Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

1 Mobil dan 28 Laptop Sekolah Raib Digondol Maling

KUNINGAN (MASS) – Insiden pencurian  di Kabupaten Kuningan semakin meresahkan, yang terbaru terjadi pada Senin (1/11/2021) dini hari di Desa Sindangsari Kecamatan Sindangagung.

Dari aksi tersebut sebuah mobil dan puluhan laptop sekolah raib digondol maling di hari yang sama di dua tempat berbeda.

Dikabarkan, mobil yang raib merupakan milik warga yang datang ke desa. Sedangkan laptop, milik sekolah.

Mobil sendiri, memang tengah terparkir di jalan Desa Sindangsari. Sedangkan laptop sekolah, ada di dalam ruang lab lingkungan sekolah.

Kepala sekolah MTsN 2 Kuningan Drs H Dadang Haerudin MA melalui Wakasek Kurrikulum Yayat SAg menyebut, total laptop yang digondol maling ada 28 buah.

“Kita lab kan ada 3 a, yang digondol lab 1 dan lab 3. Dari lab 1, 27 laptop, dari lab 3 ada 1 laptop. Jadi total 28 laptop,” ujarnya kala dikonfirmasi, Selasa (2/11/2021) pagi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dari penuturannya, pergerakan maling sempat terekam CCTV. Maling bergerak dari pagar samping dekat sekolah lain (SD).

Pelaku kemudian lewat belakang sekolah, lalu masuk ke area lab depan lapang.

“Lihat di CCTV, pelaku matiin saklar lampu terus masuk ruang lab,” imbuhnya.

Saklar lampu sendiri, memang berada di luar lab dan terlihat cukup jelas. Adapun pelaku yang masuk lewat pagar samping itu, setelah mengakali kawat pembatas, dengan memotong dua jalur.

MTsN 2 Kuningan sendiri, kala itu tengah dipersiapkan untuk tempat ANBK (Assesment Nasional Berbasis Komputer) tingkat SD.

“Kebetulan tingkat SLTP sudah selesai dilaksanakan, cuman kan untuk SD MI (yang belum memiliki perangkat lengkap) kebetulan ada yang menumpang di lab kita,” imbuhnya.

Saat ini, masih dalam tahap gladi resik dan rencananya, nanti pertengahan November akan dilakukan yang ANBK.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain ANBK, biasanya MTsN 2 Kuningan juga dijadikan tempat pelaksanaan asesment kompetensi guru oleh kementrian agama. Tentu, dengan kejadian ini, pihak sekolah dirugikan.

“Tapi insya allah kita akan tetap usahakan gelar (baik ANBK ataupun kompetensi),” imbuhnya.

Meski baru saja kemalingan, suasana MTs N 2 Kuningan, saat ini masih terlihat kondusif. Pihak sekolah tetap menjalankan agendanya, seperti hari ini peringatan maulid. (eki)

1 Comment

1 Comment

  1. firman

    2 November 2021 at 3:34 pm

    Kapolres kuningan, gimana ni yang kehilangan mobil dari 2018 belum ketemu juga. Yang kehilangan mobil dan motor kan banyak di 2018.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PAM

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Keluarga adalah segalanya karena hubungan darah tidak bisa terpisahkan begitu saja. Hal itu yang dirasakan oleh Mulyana (32) warga Tangerang Provinsi Banten....

Education

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (23/1/2022) kemarin, Daarut Tauhid (DT) Peduli Kuningan kembali melakukan pembinaan. Kegiatan pembinaan ini, merupakan yang keempat kalinya dilakukan di...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Kantor korwil (ex-UPTD Pendidikan) Kecamatan Ciawigebang, terlihat ramai pada Selasa (25/1/2022) sejak pagi hingga siang. Ternyata, ratusan calon Pegawai Pemerintah dengan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Wacana masa jabatan Presiden tiga periode dan perpanjangan masa jabatan yang sempat meresahkan beberapa waktu lalu, kini terjawab sudah. Kepastian itu,...

Advertisement