Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Yosa Temui Guru-guru Quran

KUNINGAN (MASS) – Dalam upaya memperkuat wawasan kebangsaan, Yosa Octora Santono SSi MM menemui para guru quran di Lembah Ciremai, belum lama ini (26/7/2022). Anggota DPRD Jawa Barat dari Demokrat tersebut menyosialisasikan 4 pilar kebangsaan kepada mereka.

Kegiatan itu dikemas dalam program Citra Bhakti Parlemen Dalam Sketsa Kebangsaan “Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan” kepada para Kordinator Wilayah LPPTKA (Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak Alquran) Kab. Kuningan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua BKPRMI Kab.Kuningan Dr.Insan Nulyaman, M.Pd.I , Ketua LPPTKA Kab. Kuningan Andi Kurniadi, SE, dan Korwil LPPTKA setiap kecamatan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Anggota DPRD Jabar dari Dapil Jabar XIII (Kuningan, Ciamis, Pangandaran, dan Kota Banjar) ini mengatakan sosialisasi tersebut dalam rangka silaturahmi serta upaya penguatan wawasan kebangsaan kepada para pengajar.

Yosa legislator muda pituin Desa Haurkuning Kecamatan Nusaherang tersebut menyampaikan bahwa Pilar Kebangsaan adalah Tiang Penguat Bangunan. Pilar Kebangsaan juga sebagai dasar yang pokok atau induk serta tiang penyangga bangsa.

“Betapa pentingnya Empat Pilar Kebangsaan ini, yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 (UUD 1945) sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)sebagai Bentuk Negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara,” kata Yosa.

Yosa yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat itu menyampaikan bahwa sudah selayaknya masyarakat Indonesia benar-benar mengenal, memahami, dan menjunjung tinggi 4 Pilar Kebangsaan tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan di daerah lainnya, disampaikan kepada masyarakat demi tetap memperkokoh nilai-nilai dan wawasan kebangsaan, juga harus menjadi motor untuk mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan. Sebab, di era globalisasi dan maraknya budaya luar yang masuk harus diimbangi dengan penguatan wawasan kebangsaan.

Yosa berharap para peserta yang mayoritas pengajar taman kanak-kanak Alquran tiap kecamatan ini dapat menjadi tulang punggung yang dapat mensosialisasikan sejak dini kepada peserta didik dalam kegiatan belajar mengajar.

“Semoga sosialisasi ini dapat tersampaikan kepada lembaga dan masyarakat lainnya karena sangat penting, terlebih banyak perhatian juga dari legislator muda pituin Kuningan yakni a Yosa,” ucap Korwil LPPTKA Kalimanggis, Ustad Roy.

Selain sosialisasi, Yosa membagikan Buku Bacaan tentang Empat Pilar Kebangsaan untuk dipelajari dan diterapkan di lingkungan keluarga dan disosialisasikan sejak dini kepada peserta didik Taman Kanak Al-Quran dengan harap peserta didik menjadi Generasi Qur’ani dan Generasi Penguat NKRI. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pasca digelarnya Musyawarah Cabang Partai Demokrat tahap 2 di wilayah DPD Jawa Barat pertengahan Juni lalu, memunculkan nama H Lili Suherli...

Politics

BANDUNG (MASS) – Partai Demokrat masuk tiga besar dalam hasil survei Litbang Kompas pada bulan Juni 2022. PDIP menempati urutan pertama dengan meraih elektabilitas...

Politics

BANDUNG (MASS) – Setelah adanya permintaan dari para Ketua DPAC dan membulatkan tekad bersama, pada hari Jum’at (10/06/2022) pukul 09.00 Wib Ketua Fraksi Partai...

Incident

BANDUNG (MASS) – Kabar hilangnya Emmiral Khan Mumtadz, anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, di sungai Aare, Bern, Swiss sejak Kamis (26/5/2022), membuat prihatin...

Advertisement