Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Yang Lain Diberi Penghargaan, Dua Kecamatan ini Diumumkan Hutang

KUNINGAN (MASS) – Saat pemberian penghargaan bagi kecamatan dan desa yang target penerimaan pajak PBB dianggap baik, Senin (23/12/2019) di Hotel Purnama Mulia, Kecamatan Kuningan dan Kecamatan Cigugur berbeda. Keduanya malah diumumkan “hutang” pajaknya.

Bupati Kuningan H Acep Purnama bahkan menyebut daerah pedesaan lebih baik dari perkotaan. “Soal pajak PBB, memang orang desa mah lebih taat,” ujarnya saat sambutan.

Dua kecamatan tersebut, menurut catatan Bapenda memang masih memiliki tunggakan PBB yang cukup besar. Kuningan, memiliki tunggakan lebih dari 1 Milyar, sedang Cigugur diangka 130 jutaan.

Melihat hal itu, Acep bahkan sempat berseloroh menantang siapa yang mau jadi camat di Kuningan akan dimudahkan dengan syarat bisa target pajaknya lunas.

“Ini mah bahasa kasarna lah nya,” ucapnya sembari bercanda dengan diiringi tawa para camat dan kades yang hadir.

Kepala Bapenda, Dr A Taufik Rohmah M Si MPd bahkan menyebut akan melakukan pengoptimalan penerimaan melalui pajak.

“Ini memang tugas bersama. Tapi kami juga akan membentuk tim yang bisa menyisir PBB, bisa menelusuri dan memungut pajak dari yang masih menunggak pajak,” ujarnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement