Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Tourism

Sudah Dipercantik, Kapan Waduk Darma Bisa Dinikmati Malam Hari

KUNINGAN (MASS)- Pasca direvitalisasi tahap awal dengan dana Rp9,5 miliar, kini kondisi Waduk Darma terlihat pangling, terlebih kalau dilihat pada malam hari terlihat lebih indah karena dipasang lampu-lampu.

Seperti diketahui  dana Rp9,5 miliar itu untuk pembuatan  gate-1, gazebo (3 unit), landscape (taman) plaza A dan B serta tempat parkir depan. Pembangunan  dimulai sejak 4 Oktober dan  pada tanggal 23 Desember  beres.

Foto-foto kondisi terbaru Waduk Darma beredar luas di medsos sehingga banyak pertanyaan dari warga apakah pada malam hari pengunjung bisa datang? Menurut Manajer Waduk Darma Adam Firdaus, saat ini pengunjung belum bisa datang .

baca berita sebelumnya: https://kuninganmass.com/business/tourism/baru-tahap-pertama-waduk-darma-sudah-terlihat-indah/

“Kalau pun yang bisa adalah warga sekitar dan juga tamu cottage yang ada di sekitar waduk. Tamu Cottage menyewa Rp300 ribu/malam dan saat ini jumlahhnya baru ada 13 cottage,” ujar Adam, Selasa (24/12/2019) malam.

Adam mengaku, setelah beres tahap pertama maka dilanjutkan pembangunan tahap kedua pada tahun 2020. Pada tahun 2020 akan dibangun masjid, gedung serbaguna, gedung/kantor pengelola, foodcourt, cotage 11 unit.

Selain itu lanjut dia, adalah pembangunan camping ground  9 unit, gazebo 4, ground tank, ruan genset, menara air, landscape/taman, plaza. Lalu, tempat parkir, wahana bermain, boardwalk, sclupture dan kolam retensi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mengenai tarif masuk, Adam menyebutkan tidak ada kenaikan yakni tetap Rp15 ribu. Pihaknya tidak mengenal liburan sehingga menaikan tarif.

“Untuk siang hari warga silahkan datang tapi untuk malam hari sekali lagi mohon maaf belum bisa. Dibanding tahun lalu, liburan tahun ini belum ada ledakan jumlah pengunjung,” jelasnya.

Dari pantuan, pemadang waduk terlihat indah terutama pada malam hari. Hal ini karena saat ini banyak pasang lampu-lampu dan tentu ada taman baru. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Perusahan Daerah Aneka Usaha yang bertranformasi ke Perumda Aneka Usaha mulai menunjukan geliatnya. Hal ini sering dengan adanya nahkodad baru yakni...

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Bulan Agustus merupakan hari spesial karena merupakan HUT RI. Karena spesial maka banyak pihak memanfaatkan momen itu untuk berbagai promo. Hal...

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Berkunjung ke tempat wisata tidak melakukan selfie rasanya ada yang hambar, maka tidak aneh pengelola objek wisata berlomba membuat spot foto...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Meski Waduk Darma tengah ditata menjadi danau terindah di dunia. Namun, semakin kesini kondisinya memperihantikan. Hal itu tidak terlepas dari semakin...

Advertisement