Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Warga Kecamatan Luragung Dukung Kuningan Dimekarkan

KUNINGAN (MASS) – Adanya usulan pemekaran Kuningan menjadi wilayah Kabupaten dan Kota, direspon positif oleh salah seorang warga Kecamatan Luragung Rasidin SPdI.

Rasidin sendiri, merupakan Kasipel Desa Dukuhmaja Kecamatan Luragung yang juga aktif di GP Ansor Kuningan sebagai bendahara.

Menurutnya, sudah saatnya Kuningan jadi kota madya, lalu Luragung berdiri sebagai tumenggung, jadi Kabupaten.

“Menurut abdi mah sudah saatnya Kuningan ngarangrangan jadi kota madya, Luragung ngadeg tumenggung atau jadi kabupaten, karena cerita itu udah melegenda dari sesepuh terdahulu,” sebutnya, Minggu (26/12/2021) sore.

Lelaki kelahiran 1979 lulusan PAI di STAISA Salahudin Alayyubi Jakarta itu menyebut, dengan pemekaran, potensi kesejahteraan masyarakat juga jadi lebih baik.

“Nambih sae a (lebih bagus a),” jawabnya dalam bahasa Sunda kala ditanya potensi kesejahteraan daerah.

Lelaki yang juga aktif sebagai Bendahara LPTQ Kecamatan Luragung dan Anggota MUI Kec Luragung itu juga mengatakan, dengan pemekaran, wilayahnya jadi kabupaten dengan 22 kecamatan.

“Muhun (daerahnya luas),” sebut Rasidin yang juga Kepala TPQ AL-HUDA Desa Dukuhmaja itu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebelumnya, isu pemekaran Kuningan jadi kabupaten – kota sendiri mencuat setelah sebelumnya dikatakan Pangeran Heru atau yang dikenal sebagai Pangeran Kuda Putih asal Nusaherang.

Baca juga : https://kuninganmass.com/pangeran-kuda-putih-sepakat-kuningan-dimekarkan/

Heru, dalam berita sebelumnya mengatakan, Kuningan dipimpin dua orang itu sesuai sejarah. Dimana pada masa lalu, di Kuningan punya dua tokoh besar yang memang dikehendaki Sunan Gunung Jati.

“Ada Pangeran Arya Kamuning, ada Pangeran Gebang di Luragung,” sebutnya. (eki)

2 Comments

2 Comments

  1. Beben Cahya Permana

    26 Desember 2021 at 6:39 pm

    Saya sependapat dengan bapa rasidin s.pdi. untuk dilakukan pemekaran wilayah kabupaten Kuningan. Yang dibicarakan disini bukan karena politik. Tapi menjurus kearah potensial yang ada di daerah.

    • puspita

      27 Desember 2021 at 3:18 pm

      Hmmm agak anehh sii… Jadi jangan hanya karna ada pengangkatan pangeran nyermpet ke masalah pemekaran.. Agak kontradiktif… Heheheh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Headline

CIREBON (MASS) – Analogi suara adzan-gonggongan anjing yang dilontarkan Menteri Agama RI Gus Yaqut Cholil Qoumas rupanya membuat kecewa Sultan Sepuh Jaenudin II Arianatareja,...

Regional

KUNINGAN (MASS) – Kedatangan Raja-Sultan Nusantara ke Kabupaten Kuningan menjadi sebuah catatan penting bagi perjalanan jati diri Kabupaten Kuningan. Ini diutarakan Raden Hamzaiya selaku...

Nasional

KUNINGAN (MASS) – Bupati dan mantan Bupati Kuningan, Acep Purnama SH MH serta H Aang Hamid Suganda terlihat hadir dalam malam khidmat silaturahmi keturunan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Soal wacana kepindahan Keraton Kasepuhan Cirebon ke Kuningan mendapat tanggapan dari orang nomor satu di kota kuda, Bupati H Acep Purnama....

Advertisement