Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Wakil Ketua MPR datang Ke Kuningan, Beri Kuliah Umum

KUNINGAN (MASS) – Wakil ketua MPR Dr H Zulkifli Hasan SE MM atau yang juga kerap akrab disapa Zulhas, terlihat datang ke Kuningan pada Kamis (10/3/2022) kemarin.

Zulhas, memulai agendanya di Kuningan dengan memberikan kuliah umum di STKIP Muhammadiyyah Kuningan. Ketua umum PAN, memberikan kuliah umum tentang dasar-dasar kebangsaan.

Rektor STKIP Nanan Abdul Manan M Pd mengatakan, kedatangan wakil ketua MPR ke kampusnya ini memberikan penguatan yang berkaitan literasi kebhinekaan di level perguruan tinggi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Melihat banyak sekali perbedaan di Indonesia, (dan itu, red) harus diakui bersama, asal tidak boleh jadi alasan perpecahan,” ujar Nanan seusai acara.

Literasi kebhinekaan yang disampaikan di level perguruan tinggi, lanjut Nanan, harus difahami secara menyeluruh.

Namun, kala ditanya apakah Zulhas sempat membahas perpanjangan masa jabatan presiden atau penambahan pemilu, Nanan mengatakan tidak membahas.

“Posisinya (memberi materi sebagai wakil ketua MPR, red) berkaitan dengan tema kebangsaan,” ucapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Namun secara pribadi, kata Nanan, wacana penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan tentu harus dikaji betul dengan kondisi hari ini, selain tentu semua itu bergantung pada otoritas politik.

Nanan menerangkan, secara akademis yang berdasar pada tekstual, tentu harus turut pada aturan kepemiluan yang ada. Meski begitu, soal aturan pemilu pun nantinya bergantung pada penyelenggara, partisipasi dan peserta pemilu. Termasuk legislatif dan eksekutif.

Adapun, Zulhas sendiri datang ke Kuningan untuk beberapa agenda. Selain memberi kuliah umum di STKIP Muhammadiyyah, Zulhas juga dijadwalkan temu kader PAN Kuningan, serta ke lembaga pendidikan boardingschool. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Nampaknya, baru diangkatnya Mentri Perdagangan baru Zulkifli Hasan menggantikan M Lutfi, belum berpengaruh pada harga komoditas pangan di pasaran. Pasalnya, pada...

Government

JAKARTA (MASS) – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dan mantan panglima TNI Hadi Tjahjanto, resmi dilantik sebagai mentri baru di Kaninet...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setelah sekitar 2 bulan lamanya menunggu, akhirnya SK DPP untuk kepengurusan baru DPD PAN Kuningan terbit. Kamis (8/4/2021), dilaksanakan penyerahan SK...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Calon Wakil Presiden Republik Indonesia nomor urut dua Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Kuningan. Dalam kunjungannya Minggu (14/10/2018), Sandiaga Uno didampingi Ketua...

Advertisement