Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Viral Foto ‘Penampakan’ Ikut Selfie di Jalan Baru, Ini Tanggapan Praktisi Supranatural

KUNINGAN (MASS) – Belakangan, jagad maya dihebohkan dengan adanya foto ‘penampakan’ yang ikut selfie kala ibu-ibu memotret diri di Jalan Baru Lingkar Timur (Jalan Baru Ancaran-Sampora).

Menanggapi hal itu, praktisi supranatural nyentrik asal Kertaunggaran Kuningan, Ki Anom Al Aziz mengomentarinya dengan lugas.

“Sekarang kan zaman canggih, bisa aja ada yang edit supaya jadi rame, orang pada dateng,” ujarnya, Kamis (3/3/2022) malam kemarin.

Meski begitu, lelaki yang juga aktif di channel Youtube itu menjelaskan, bisa juga itu ‘apes’-nya makhluk halus, atau selanjutnya disebut energi.

“Bukan ikut selfie, bisa aja itu emang apes,” tuturnya menjelaskan, bahwa ada saja kemungkinan makhluk halus kepergok kamera.

Selain foto tadi, kabar mistis sendiri banyak menyebar saat terjadi 3 kali insiden kecelakaan di titik yang sama. Meski rumornya kencang, Ki Anom Al Aziz berpandangan berbeda.

Praktisi spiritual itu menyebut potensi kecelakaan justru 70% dari faktor human eror. Bisa karena jalan, pemandangan terlalu enak, kagok, tidak ada rambu dan lain-lain.

“Potensi benturan energi, paling 30%,” ujarnya menambahkan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Meski begitu, dirinya belum bisa memastikan tentang rumor yang kadung beredar. Perlu adanya penelitian/kajian lanjutan. Namun Ki Anom mengingatkan, di waktu-waktu tertentu memang harus sangat hati-hati saat lewat jalan baru. Seperti di menjelang maghrib, dan tepat siang hari.

Menurutnya, keberadaan energi atau mahluk lain itu ada dimanapun. Apalagi, jalan baru itu tadinya adalah bukit, hutan yang jarang dilalui manusia. Energi atau mahluk lain itu, bisa jadi punya teroteri masing-masing.

“Kita juga sempet ingin ngebuka (sejarah dan apa yang ada disana sebelum jadi jalan baru, red), cuman waktu itu pas gak sengaja kesana, mau mediasai, ternyata yang di tempatnya belum mau ngebuka juga,” tuturnya malam itu. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Adanya uji coba one way system, sitem lalu lintas satu arah di Jalan Siliwangi mulai dari bunderan Cijoho sampai Pos Polisi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sebuah potret nyentrik dan nyentil diposting di sosial media Instagram. Ya, potret laki-laki berpeci hitam dengan baju putih yang berpose di...

Government

KUNINGAN (MASS) – Arus mudik lebaran tidak akan lama lagi. Biasanya, akan terjadi kepadatan lalu lintas di berbagai daerah. Begitupun di Kabupaten Kuningan. Karenanya,...

Advertisement