Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Vaksin Bukan Mengobati, Tapi untuk Mencegah

KUNINGAN (MASS)- Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda menegaskan, vaksin covid-19 bukan untuk mengobati penyakit yang diakibatkan virus Corona, melainkan hanya untuk mencegah seseorang terinfeksi virus tersebut.

“Vaksin bukan   mengobati, tapi untuk mencegah,” tandas Wabup, saat melakukan Monitoring Vaksinasi Covid-19 di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan, Jalan Mochamad Yamin, Ancaran-Kuningan, Kamis (16/9/2021).

Wabup menerangkan, vaksin tidak sama dengan obat untuk pasien covid-19. Vaksin berfungsi meningkatkan imunitas tubuh untuk melindungi dari ancaman penularan.

Namun, sambungnya, hal itu mesti dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) oleh seluruh masyarakat secara disiplin.

“Upaya terbaik dalam menghindari penularan Covid-19 adalah melakukan pencegahan melalui disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi,” ujar Wabup.

Selanjutnya Wabup mengimbau kepada masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi demi mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia berharap, 80 persen populasi masyarakat di Kabupaten Kuningan, itu bisa tervaksin maksimal atau pun juga minimal di bulan Desember.

“Kita juga cukup optimis, karena hingga saat ini sudah hampir sekitar 40 persen masyarakat sudah tervaksin. Mudah-mudahan hingga bulan Desember kita bisa memenuhi target kuota yang kita harapkan,” ucapnya.

Dalam monitoring tersebut, Wakil Bupati Kuningan, didampingi Kepala Dinas Perhubungan Jaka Chaerul SSos beserta jajaran, Kapolsek Kuningan, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan dr Eddy Syarief MM MMRS dan Kabid P2P dr H Denny Mustafa. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Festival yang digelar Disporapar dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia, dinilai salah lokasi. Hal itu disampaikan warga Kecamatan Subang, Nurkholik. Kholik...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Selagi masih menyandang mahasiswa, berwirausaha lebih banyak jalan. Hal itulah yang tersirat saat Tasya Komarasari, perempuan cantik asal Desa Pagundan Kecamatan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Sahabat Ganjar DPC Kuningan terus genjar  memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 kepada masyarakat luas. Kali ini para supir angkot...

Advertisement