Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Hadiri Sidang Pleno Ke-2 TKPSDA Tahun Anggaran 2021

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH menghadiri Sidang ke-2 Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air Wilayah Sungai Citanduy Tahun Anggaran 2021.  Acar digelar Kamis, (16/9/2021) di salah satu hotel Kuningan.

Bupati berharap, kegiatan ini dapat terciptanya koordinasi dan sinkronisasi antar intansi yang terkait sehingga tercipta sistem informasi yang baik serta transparansi data yang dapat diakses semua pihak terkait dengan informasi pengelolaan Sumber Daya Air.

“Semoga kegiatan ini dapat terus meningkatkan terbangunnya komunikasi, koordinasi dan kemitraan, baik antar Pemerintah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota, dan antar stakeholder untuk mewujudkan sinergi ya dalam meningkatkan pengelolaan Sumber Daya Air di Wilayah Sungai Citanduy,” ujarnya. 

Wilayah Sungai Citanduy, kata Bupati Acep, merupakan wilayah lintas provinsi, maka dari itu pihaknya meminta untuk mengkoordinasikan melalui suatu wadah koordinasi pengelolaan Sumber Daya Air pada tingkat wilayah sungai, yaitu TKPSDA Wilayah Sungai. 

“Pembangunan ketersediaan air baku berskala kecil akan lebih diutamakan agar rakyat lebih menikmatinya. Prioritas utama pada pemenuhan kebutuhan pokok rumah tangga terutama di wilayah rawan defisit air, wilayah tertinggal, dan wilayah strategis,” ujarnya.

Sementara, Ketua Sekretariat TKPSDA WS Citanduy, Dave Harold Irhajadi menyampaikan, jumlah peserta sidang ke-2 TKPSDA Wilayah Sungai Citaduy sebanyak 44 orang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan, Anggota Tim Sekretariat dan panitia serta pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga apa yang kita peroleh dapat menjadi implementasi hal yang berguna untuk masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Balai Besar Wilayah Sungan Citanduy, Bambang Hidayah, ME mengataka, forum wadah koordinasi TKPSDA WS Citaduy dapat membalikkan setiap aspek masyakarat atas hak guna air dalam perencanaan, pelaksanaa, dan pengawasan pengelolaan sumber daya air. 

“Semoga apa yang disepakati hari ini dapat dipahami dan dilaksanakan penuh rasa tanggung jawab, sehingga dapat menjadi aplikasi dari kita semua untuk dimanfaatkan dalam kehidupan masyarakat bersama,” ujarnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

PD

Bank Kuningan

PKB

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Warga  Kecamatan Ciawigebang dibuat panik pada Jumat  (22/10/2021) pagi. Pasalnya, mereka mendapatkan pesan melalui whatsapp yang berisi adanya acaman bom di semua...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Festival yang digelar Disporapar dalam rangka peringatan Hari Pariwisata Dunia, dinilai salah lokasi. Hal itu disampaikan warga Kecamatan Subang, Nurkholik. Kholik...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Selagi masih menyandang mahasiswa, berwirausaha lebih banyak jalan. Hal itulah yang tersirat saat Tasya Komarasari, perempuan cantik asal Desa Pagundan Kecamatan...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Sahabat Ganjar DPC Kuningan terus genjar  memperkenalkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024 kepada masyarakat luas. Kali ini para supir angkot...

Advertisement