Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

URC Bersenang-senang di Kebun Raya Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Uniku Rider Club atau lebih dikenal dengan nama “URC” merupakan salah satu klub motor di Kabupaten Kuningan, lebih tepatnya milik salah satu kampus kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan yaitu Universitas Kuningan (Uniku).

Di usia yang mau menginjak ke 7 tahun, URC semakin mempererat solidaritas diantara para anggotanya dengan melakukan berbagai kegiatan yang sifatnya positif, dengan menjalin silaturahmi dan kental dengan nuansa kekeluargaan.

Salah satunya adalah melakukan kegiatan touring pendek yang bertemakan Family Gathering atau diberi nama dengan “sunmori” (Sunday Morning Ride) ke kawasan objek wisata Kebun Raya Kuningan, Minggu (14/02/2021).

Mereka melakukan start dan finish di area kampus tercinta Universitas Kuningan (Uniku) dimulai pada pukul 07.45 WIB, rombongan berangkat menuju ke Kebun Raya Kuningan (KRK) dengan menyusuri jalan pedesaan.

Rombongan tiba pada pukul 09.45 WIB langsung menikmati suasana pagi hari Kebun Raya Kuningan (KRK), dilanjutkan dengan acara inti Family Gathering. Setelah acaranya selesai, rombongan kembali menuju ke kampus tercinta.

Ketua URC Novi Satria Praja mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan diantara para anggota dan pengurus URC.

Menurutnya, URC sampai dengan detik hari ini, sudah memiliki anggota kisaran 1.000 yang terdiri dari para alumni dari Uniku.

“Insya Allah, kedepan URC akan membuka chapter lagi meliputi daerah Majalengka, Cirebon, Brebes, Ciamis dan mungkin di beberapa Kabupaten Kota lainnya di Indonesia, ” katanya.

Novi yang kini menjabat sebagai Wakil Rektor IV Uniku yang membidangi kemahasiswaan, para alumni dan pengembangan kewirausahaan mahasiswa itu, berharap, dirinya tak henti-hentinya mengajak kepada semua elemen keluarga besar Uniku untuk tetap solid dan kompak demi kemajuan lembaga yang kita cintai ini.

“Kita ini bersaudara dan satu rumah. Mari kita jaga kekompakan dan kesolidan keluarga kita demi kemajuan Uniku tercinta. Salam kompak selalu URC!!!, ” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr.Dikdik Harjadi, SE M Si., yang hadir bersama istri tercintanya yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Istri Karyawan Dosen (Priskad) Uniku itu, menuturkan, pihaknya menyambut baik kegiatan URC dengan menggelar Family Gathering (sunmori) ke Kebun Raya Kuningan (KRK) .

Dikdik yang baru saja menjabat Rektor untuk periode yang kedua tersebut, mengemukakan, berdirinya URC adalah sebagai salah satu wadah untuk menyalurkan hobi, mempererat tali silaturahmi dan tentunya juga sebagai sarana hiburan setelah penat melakukan aktivitas kerja setiap hari.

“Sejenak kita lupakan dulu pekerjaan kita. Kita bersama disini untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan menjaga kekompakan keluarga kita. Tentunya dengan bahagia dan gembira dapat menjaga imun kita, ” ungkapnya.

Dikdik berharap, kedepan URC harus bisa membentuk chapter-chapter lagi yang lebih luas sebagai salah satu upaya juga dalam menyampaikan informasi dari kampus yang kita cintai ini yakni Uniku.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diakhir sambutannya, Dikdik juga mengajak kepada seluruh anggota dan pengurus URC untuk tetap menjaga kesehatan dengan selalu menerapkan prokes dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dan berdoa semoga pandemi covid 19 ini segera berakhir.

“Olahraga dan istirahat yang cukup, gunakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Tak lupa juga berdoa agar pandemi ini segera berakhir, ” ujarnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Rabu  (12/5/2021) dini hari dua rumah  Desa/Kecamatan  Nusaherang ludes terbakar. Bukan hanya harta tapi dokumen kependudukan pun hangus.                                       Mengetahui warga kehilangan dokumen...

Government

KUNINGAN (MASS) – Permasalahan klasik selalu muncul tiap lebaran yakni gas melon (gas 3 Kg) langka. Padahal kuota ditambah 450 persen dari jatah per...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH dan Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda, M Si seta Sekda Kuningan Dr H...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Komunitas Ancaran Maju berbagi kebaikan di Bulan Suci Romadhon. Selain berbagi takjil 150 bungkus untuk pengguna jalan di kawasan RE Martadinata,...

Advertisement