Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Untung Tak Sampai “Menggila”, Api di Masjid Arrahman Berhasil Segera Dipadamkan

KUNINGAN (MASS) – Pada malam tadi, Selasa (27/12/2022) sekitar pukul 20.15 WIB, warga sekitar Masjid Arrahman di Dusun Manis Kelurahan Sukamulya Cigugur, sempat dikagetkan dengan insiden kebakaran.

Yang terbakar, adalah bagian akrilik/hiasan bertuliskan Masjid Arrahman yang menempel di bagian atas depan masjid. Untungnya, pelaporan yang cepat membuat masjid tidak sampai mengalami dampak yang besar.

Kebakaran itu, pada mulanya diketahui warga sekitar. Saat itu, Waki (30) yang tengah membeli bubur ayam melihat akrilik masjid terbakar dan segera melapor pada Suhendi (45) ketua RT setempat.

Khawatir membesar, selain dipadamkan seadanya oleh warga, Suhendi juga melapor pada UPTD Damkar Satpol PP Kabuapten Kuningan. Merespon laporan tersebut, Kepala Damkar M Khadafi Mufti menurunkan 5 anggotanya beserta 1 randis.

Dibantu Polsek dan PLN, serta warga setempat, api berhasil benar-benar dipadamkan hanya dalam waktu 10 menitan saja.

“Kebakaran diduga dari konsleting lampu bohlam yang merembet ke bahan akrilik/hiaan yang bertuliskan Masjid Arrahman. Kebakaran bisa ditangani dengan cepat berkat ceptnya laporam. Bangunan masjid dapat diselamatkan,” ujar Khadafi.

Cepatnya laporan dan penanganan kebakaran tersebut, kerugian bisa ditekan seminimal mungkin hanya sekita Rp5juta-an. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Insiden kebakaran terjadi pada hari ini, Kamis (12/1/2023) siang sekitar pukul 09.40 WIB. Yang terbakar, adalah rumah milik Pipih di Dusun...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kebakaran terjadi pada Minggu (8/1/2023) sekitar pukul 00.00 WIB tengah malam kemarin. Kebakaran, menimpa dapur rumah Didin (47) warga Desa...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dini hari tadi, Rabu (28/12/2022) sekira pukul 03.35 WIB, rumah warga Perumnas Ciporang Kecamatan Kuningan mengalami kebakaran. Adalah rumah milik Itok...

Headline

KUNINGAN (MASS) –  Sebuah kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Wage Desa Cigugur Kecamatan CIgugur Rabu (14/12/2022) mala mini sekitar pukul 20.00 WIB. Yang terbakar,...

Advertisement