Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Diwarnai Suara Ledakan Dan Teriakan, Rumah Itok Kebakaran

KUNINGAN (MASS) – Dini hari tadi, Rabu (28/12/2022) sekira pukul 03.35 WIB, rumah warga Perumnas Ciporang Kecamatan Kuningan mengalami kebakaran. Adalah rumah milik Itok Saeni (63), tepatnya di lantai dua yang luas bangunannya mencapai 150 meter.

Diterangkan salah satu saksi, Fadli Ferdinan (45), pagi itu dirinya bangun tidur dan hendak ke kamar mandi. Tiba-tiba, dari luar terdengar suara ledakan disertai teriakan minta tolong dari arah rumah Itok.

Saat dicek, ternyata rumah tersebut sudah terbakar di bagian lantai 2. Saksi, kemudian meminta tolong pada warga setempat untuk memadamkan api dan menyelamatkan barang secara bergotong-royong.

Selang 20 menit, api tak kunjung padam. Warga lainnya, Aesyha (37), melaporkan kejadian tersebut pada UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan.

Pihak Damkar sendiri, segera datang ke lokasi kejadian dengan menggunakan mobil randis. Sayangnya, karena terhadang gapura, mobil harus diparkirkan jauh dari lokasi kebakaran dan menyambung selang air panjang.

Dibantu dengan warga setempat, api baru berhasil dipadamkan setelah 1 jam setengah (90 menit) berjibaku dengan api.

“Diduga berasal dari arus pendek listrik/konsleting listrik yang berasal dari mesin cuci (colokan nempel) menyebabkan terjadi ledakan bola lampu dan mengenai kasur, lalu merambat plafon rumah,” tutur Kepala Damkar M Khadafi Mufti.

Dari kejadian tersebut, kerugian yang diderita Itok, diperkirakan mencapai 23,7 jutaan rupiah. Untuk diketahui, saat kejadian Itok menghuni rumah sendirian. Sang anak bekerja di luar kota. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Insiden kebakaran terjadi pada hari ini, Kamis (12/1/2023) siang sekitar pukul 09.40 WIB. Yang terbakar, adalah rumah milik Pipih di Dusun...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kebakaran terjadi pada Minggu (8/1/2023) sekitar pukul 00.00 WIB tengah malam kemarin. Kebakaran, menimpa dapur rumah Didin (47) warga Desa...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Pada malam tadi, Selasa (27/12/2022) sekitar pukul 20.15 WIB, warga sekitar Masjid Arrahman di Dusun Manis Kelurahan Sukamulya Cigugur, sempat dikagetkan...

Headline

KUNINGAN (MASS) –  Sebuah kebakaran hebat terjadi di Lingkungan Wage Desa Cigugur Kecamatan CIgugur Rabu (14/12/2022) mala mini sekitar pukul 20.00 WIB. Yang terbakar,...

Advertisement