Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Village

Untuk Pelantikan, Kades Terpilih Keluarkan Uang Rp2,8 Juta

KUNINGAN (MASS) – Hari Sabtu merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh para Kades Terpilih, karena pada hari itu mereka akan dilantik sebagai Kepala Desa definitip. Pelantikan sendiri akan berlangsung di GOR Ewangga Kuningan.

Ditengah kebahagian akan dilantik pada Sabtu, para Kades terpilih itu curhat terkait besaran dana yang harus dikeluarkan yakni Rp2,9 juta. Dana itu rinciannya adalah Rp2 juta membeli sergam PDUB dan atribut kepala desa.  Sedangkan  Rp800 ribu untuk menjahit.

“Semua  dikondisikan oleh DPMD. Dana itu Setor ke Kasipem Kecamatan, total biaya kisaran Rp2,8 juta, karena biaya jahit ada yang Rp800 ribu ada Rp850 ribu,” ujar salah seorang kades terpilih kepada kuninganmass.com, Jumat (27/12/2019).

Sementara, itu Kades terpilih lainnya menyoroti bukan masalah untuk seragam dan atribut, untuk proses penjahatin seragam pun sudah ditentukan orangnya meski setiap tempat beda. Untuk biaya dikisaran Rp800 ribu hingga Rp850 ribu.

“Untuk kain rada mendingan lah. Ini untuk kualitas sepatu warna putih sepertinya  KW 10. Kalau atribut seperti topi, jengkol, baret, lumayanlah,” ujar kades lainnya sambil tertawa terbahak-bahak.

Terpisah, Kadis DPMD Deniawan MSi melalui Kabid Pemdes H Ahmad Faruk MSi membantahkan keterangan dari para kades terpilih tersebut yang menyebutkan ada pengkondisian. Menurutnya, sejak awal pihak menyampaikan kepada para kades terpilih di KIC jika mau cari dan beli sendiri silahkan.

“Sudah jelas waktu di KIC Pak Kadis dan saya menyampaikan silahkan jika mau cari dan beli sendiri juga. Tidak ada paksaan dan tidak ada arahan dari DPMD untuk membeli kepada siapapun,” jelasnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Umur menjadi rahasia Allah yang maha kuasa. Begitu juga dengan Kades terpilih Cimaranten Kecamatan Cipicung Uyud Ahyadi SE. Rencana dalam waktu dekat...

Advertisement