Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Unisa Jadi Tuan Rumah Muskerwil Forkomnas KPI Se-Wilayah II

KUNINGAN (MASS) – Universitas Islam Al-Ihya (Unisa) Kuningan menjadi tuan rumah Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) Forum Komunikasi Mahasiswa Nasional (Forkomnas) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) se-wilayah II (DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat).

Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari Sabtu-Senin (27-30/12/2019). Adapun peserta kegiatan Muskerwil ini dihadiri dari perwakilan 22 Perguruan Tinggi se-wilayah II.

Ketua Panitia Ipad Padlan AlMunawar menyampaikan kegiatan ini dapat menjadi wadah mahasiswa KPI berhimpun dan menjalin komunikasi yang baik antar perguruan tinggi se-wilayah II serta mempererat silaturahmi sebagai modal utama.

Sementara, Ketua Forkomnas KPI Wilayah II (DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat), M. Reza Fahlevi dalam sambutannya meminta agar menjaga nama baik Forkomnas KPI dan mengajak anggotanya untuk bersama-sama aktif dalam kegiatan forkomnas sebagai wadah aktualisasi dan belajar.

Kegiatan pembukaan Muskerwil Forkomnas KPI dihadiri oleh Struktural Unisa dan Dosen KPI Unisa serta Dewan Pakar DPD Asosiasi Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS) Provinsi Jawa Barat Rifqi Fauzi, S.Sos.I., M.I.Kom.

Dalam sambutannya Rifki mengatakan Muskerwil Forkomnas KPI Wilayah II ini diharapkan dapat menjadi sarana silaturahmi antar mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam se-Wilayah II, wahana koreksi, pembaharuan, dan regenerasi organisasi.

“Juga merupakan wahana untuk memperluas cakrawala wawasan mengenai dunia Komunikasi dan Penyiaran Islam, serta tukar menukar informasi dan pengetahuan ilmiah agar tercipta suatu kesatuan yang integral dan holistic di kalangan mahasiswa,” paparnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dengan begitu, sambung Rifki, tercipta peningkatan kualitas dan kuantitas sumber daya mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam mampu mengatasi permasalahan dan tantangan yang ada pada saat ini maupun suatu realisasi langkah konkrit bagi kemajuan bersama, bukan lagi sebatas angan-angan.

Pembukaan Muskerwil Forkomnas ini diresmikan oleh Rektor Unisa Kuningan, Nurul Iman Hima Amrullah, S.Ag., M.Si.

“Muskerwil Forkomnas KPI ini harus terus maju dan berevolusi baik serta berkembang agar kita dapat bisa menjawab tantangan revolusi industri 4.0 serta memberikan jalan perubahan yang besar bagi organisasi mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam,” tandasnya.

Muskerwil Forkomnas diawali dengan kegiatan Seminar Literasi Media dengan tema Peluang dan Tantangan Mahasiswa KPI di Era Digitalisasi Media.

Beberapa pemateri sebagai penyaji diantaranya Pandu Bimantara, S.Sos., M.I.Kom (Ketua Prodi KPI Unisa), Muhajir Affandi, M.I.Kom (Content Creator Kuningan) dan Rektor UNISA Kuningan. Untuk acara berikutnya dilaksanakan di Rumah Rehabilitasi Tenjo Laut Cigugur dengan agenda Muskerwil dan Sarasehan. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Ibarat striker tangguh H Ujang Kosasih menciptakan hattrick. Hal ini setelah terpilih kembali sebagai Ketua DPC PKB Kuningan periode 2021-2025. Ia...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Memasuki bulan Maret intesitas hujan belum mereda, justru sebaliknya hujan deras diserta angin kencang sering terjadi. Akibatnya banyak pohon yang lapuk tumbang....

Sport

KUNINGAN (MASS) – Dampak lain di masa pandemi ini, bisa dibilang menjamurnya pesepeda. Baik itu perorangan maupun komunitas. Salah satunya adalah Gasikk, Gowes Asik...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (13/2/2021) Februari tersaji pertandingan yang bertajuk persahabatan antar Berkah FC menghadapi tamunya Club80’s yang sama sama berasal dari kota...

Advertisement