Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Unisa Bakal Punya Gedung Baru, BSI Siap Membantu

KUNINGAN (MASS) – Universitas Al Ihya nampak serius untuk terus menjadi kampus terdepan dan mumpuni di Kuningan. Hal itu terbukti dengan peletakan batu pertama pada Sabtu (23/10/2021), untuk gedung barunya di sekitar Cirendang, Kuningan.

Regional Commercial Business Manager (RCB Manager) Bank Syariah Indonesia (BSI) Vanca Putra Adikusuma menyebut pihaknya akan membantu pembangunan Unisa.

“Pertama kami ucapkan selamat dan mudah-mudahan lancar. Insya allah kami mensupport pembangunan Unisa, sesuai salah satu sektor kami di BSI, membiayai lembaga pendidikan,” imbuhnya.

Membiayai lembaga pendidikan, lanjut Vanca, artinya mencetak generasi bangsa agar berkualitas. Khususnya di Kuningan umumnya di skala Internasional.

“Mudah-mudahan pembangunan lancar dan tepat waktu,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, BSI kini sudah membantu sekitar 40 Universitas di Jawa Barat. Selain membantu pembiayaan, pohak BSI jugaembantu di cash manajemen, dan keuangan.

“Di kami juga tersedia produk-produk seperti pembiayaan dosen-dosen, membantu civitas akademik pendidikan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Yayasan Barna Subarna mengatakan yayasan Al Ihya berkomitmen untuk melakukan pembangunan Kuningan di bidang pendidikan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Saat ini, ada belasan lembaga pendidikan dari tingkat bawah sampai tinggi di bawah naungan Yayasan Al Ihya.

Hadir mewakili gubernur Drs Dadan Rahmayana KDC X Disdik. Saat memberi smabutan, dirinya berharap besar Unisa akan menjadi kampus terbaik di Kuningan. Bahkan menjadi jajaran terbaik di Jawa Barat.

Dadan, dalam kesempatan itu juga membuka diri, bahwa kampus bisa mengakses bantuan ke Pemprov melalui pengajuan yang dilakukan online.

Adapun, peletakan batu pertama sendiri selesai sekitar pukul 12.00 WIB. Dalam peletakan batu itu, hadir juga Wakil Bupati MH Ridho Suganda SH M Si, juga Wakil Ketua DPRD H Ujang Kosasih, lalu perwakilan LLDikti wilayah Jabar Banten Yayan Mulyana. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement