Satu Calhaj Gagal Berangkat

KUNINGAN (MASS) – Dengan diiringi doa 3.000 warga yang mengantar ke Terminal Tipe A Kertawangunan, Jumat pagi    sebanyak 187 calhaj asal Kuningan yang tergabung pada kloter 73 dilepas oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama MH menuju Embarkasi Bekasi.

Jamaah yang yang dilepas jam 09.30 WIB itu menggunakan lima bus. Koper dan barang bawaan mereka sudah diangkut pada tanggal 17 Agustus dari Kuningan Islamic Center.

Awalnya jamaah yang akan berangkat berjumlah 188 orang. Jumlah ini terdiri dari  188 orang ditambah 6 orang petugas (total 193 orang). Namun, satu orang jaamaah atas nama  Caswad bin Wartoni berasal dari Desa dan Kecamtan Cibingbin ditunda pemberangkatannya karena sakit.

Caswad akan berangkat pada kloter 93 pada tanggal 23 Agustus. Secara keselurahan proses pemberangkatan berlangsung lancar. Para jamaah sebelumnya ke terrbangkan menju dulu Embarkasi.

 

 

“Selamat jalan semoga menjadi haji mabrur dan bisa kembali berkumpul kembali dengan keluarga,,” ucap Acep Purnama MH.

Dari sekian 187 jamaah yang akan berangkat terlihat beberapa pejabat Kuningan. Salah satunya adalah Asda III Setda Kuningan  Drs Nana Sugiana MSi.

Dari pantauan kuninganmass.com tampak dengan cucuran air mata para keluarga dan kerabat melepas para jamaah. lambaian tangan mereka   melepas kepergian jamaah. wajar saja mereka bersedih karena tidak sedikit jamaah yang tidak kembali karena meninggal di tanah suci.  (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com