Puluhan Anggota Polres Kuningan Naik Pangkat

KUNINGAN (Mass) – Sebanyak 59 anggota Polres Kuningan mengikuti upacara Korps Report kenaikan pangkat, baik Perwira maupun Bintara dan PNS Polri di Aula Rupatama Mapolres Kuningan kemarin, Selasa (3/1). Upacara bagi anggota Polri yang naik pangkat itu, dipimpin langsung Kapolres Kuningan AKBP M Syahduddi SIK MSi dengan disaksikan  Wakapolres Kuningan Kompol Benny Bathara MIK, para Kabag, Kasat serta Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Kuningan.

Dari 59 anggota Polres Kuningan yang mendapat Korp Raport diantaranya yaitu Ipda ke Iptu sebanyak 7 orang, Aipda ke Aiptu 6 orang, Bripka ke Aipda 3 orang, Brigadir ke Bripka 23 orang dan Briptu ke Brigadir 8 orang serta Bripda ke Briptu 12 orang.

Dalam amanatnya, Kapolres Kuningan AKBP M Syahduddi SIK MSi mengatakan, bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar untuk gagah-gagahan saja. Melainkan, harus menjadi amanah untuk meningkatkan kinerjanya sebagai anggota Polri.

“Kita harus pandai bersyukur kepada Allah SWT, dan kedepan tugas-tugas mendatang akan semakin berat serta banyak tantangannya,” katanya.

Menurutnya, kenaikan pangkat ini bagi anggota Polri, merupakan sebuah penghargaan dan penilaian kinerja serta penilaian tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas. Tingkah laku yang disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, sehingga tidak terjadi kesalahan.

“Sehingga, diharapkan melalui kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Polri, dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tegasnya.

Tak lupa, Kapolres M Syahduddi mengucapkan selamat kepada para anggota Polri yang memperoleh kenaikan pangkat. Sekaligus, kepada para ibu Bhayangkari sebagai motivasi hidup kepada para suaminya yang tengah bertugas di kepolisian.

“Semoga, ibu-ibu Bhayangkari juga mampu mendidik anak–anaknya, dengan harapan agar putra–putri kita tumbuh menjadi generasi yang sehat, dan menjadi panutan masyarakat sebagai keluarga besar Polri,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com