Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Ujang Getol Kumpulkan Kyai

KUNINGAN (MASS) – Belakangan ini Ketua DPC PKB Kuningan H Ujang Kosasih getol mengumpulkan kyai dan guru ngaji. Itu dilakukan sejak Ramadan, dan hingga sekarang ini pun Ujang masih melakukannya.

“Kalau bersilaturahim sih saya sudah getol dari dulu juga. Biar tambah rizkinya dan panjang umur. Nah kebetulan sekarang ada amanah dari Ketua Umum DPP Gus Muhaimin yang mesti saya tunaikan, sehingga tambah getol,” ujarnya, Senin (15/6/2020).

Sejak Ramadan, Ujang beserta para kader PKB kerap roadshow ke sejumlah tempat di Kabupaten Kuningan. Terlebih menjelang lebaran. Para kyai dan guru ngaji terutama dari kalangan nahdiyin, ia sapa ditengah pandemi covid sekarang ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Terbaru di Ponpes Miftahul Falah Desa Cilowa Kecamatan Kramatmulya, Jumat (12/6/2020). Sejumlah kyai dari pondok pesantren yang tersebar di lima wilayah Kabupaten Kuningan berkumpul di ponpes tersebut.

“Kyai itu kan tokoh dan sauritauladan masyarakat. Jadi disini saya mengajak para kyai untuk membantu pemerintah dalam penanganan wabah covid ini. Contoh, kalau ada masyarakat yang tidak pakai masker ya diingatkan,” kata Ujang.

KH Aman Syamsul Falah selaku tuan rumah menyambut baik kehadiran Ujang beserta para kader partainya. Kepada para kyai yang hadir pun, ia berterimakasih lantaran sudah bisa singgah di ponpesnya itu.

Tak lama kemudian, amanah dari Gus Muhaimin disampaikan oleh Ujang, sekaligus paket sembako beserta masker. Ia berharap banyak nilai manfaat dari silaturahim yang digelar di ponpes ketua FPP (Forum Pondok Pesantren) Kuningan tersebut. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 149 atlet tenns meja se-Wilayah 3 Cirebon, bertanding dalam Gus Muhaimin Cup di Gedung Olahraga (GOR) Kelurahan Windusengkahan, Minggu (7/8/2022)....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Tokoh demi tokoh yang digadang-gadang sebagai kandidat calon presiden di 2024, terus bermunculan di berbagai daerah. Termasuk di Kuningan. Di kalangan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – DPC PKB Kabupaten Kuningan bersama baru saja menggelar foodbank di kantor PKB, Selasa (26/4/2022) sore. Ketua DPC PKB H Ujang Kosasih...

Advertisement