Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Turun Gunung dan“Rangsek” Pemukiman, Babi Hutan Dieksekusi Warga

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Linggasana Kecamatan Cilimus, diresahkan dengan babi hutan yang turun gunung dan masuk ke area lahan garapan dan pemukiman warga.

Warga resah, karena babi bukan hanya menjarah di perkebunan dan sawah, tapi juga ke area kampung. Seperti yang terjadi siang ini, Jumat (28/10/2022), babi sampai masuk ke rumah warga.

Hal itu disampaikan Kasi Pelayanan Desa Linggasana Taopik Hidayat S Pd I. Pada kuninganmass.com, dirinya mengiyakan dalam waktu dekat ini babi hutan sering masuk wilayah pemukiman.

“Tos aya 4 kalo mah mireng ti warga. Lebih seringnamah ngajarah pepelakan di sawah dan kebon (Sudah sekitar 4 kali, kalo dari keterangan warga. Lebih sering menjarah tumbuhan di sawah dan kebun),” tuturnya.

Awalnya, lanjut Taopik, ada warga yang sedang ada di kebun, melihat 4 ekor babi ke perkampungan. Dirinya kemudian memantau dan memanggil tim pemburu di kampung.

Warga dari tim pemburu, membawa jebakan (porog). Babi-babi itu, kemudian berpencar. Dua berhasil lolos, satu terkena jebakan, dan satu lagi tertembak (yang kemudian masuk rumah warga.

Merespon itu, tim pemburu bersama-sama menangkap dan mengeluarkannya dari dalam rumah. Setelah itu, babi hutan langsung dieksekusi oleh di halaman rumah tersebut dengan disaksikan warga sekitar. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Village

CILIMUS (MASS) – Keresahan warga karena babi hutan “turun gunung” dan merangsek ke pemukiman, terutama 4 ekor yang salah satunya sampai ke rumah warga...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Warga  Desa Kalimati Kecamatan  Japara saat ini tenga disibukan mencari salah satu warga bernama Robeah (86). Lansia yang sudah pikun itu...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dimedsos warga Kabupaten Kuningan dihebohkan dengan penangkapan seekor babi hutan di Desa/Kecamatan Ciawigebang. Yang membuat ramai dalah disebutkan babi itu adalah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Apabila di suatu daerah sudah ada angin puting beliung maka jadi pertanda bahwa hutannya sudah rusak. Ini karena terjadi penguapan dari...

Advertisement