Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Business

Trend Fashion Kece? Street Distro Tempatnya

KUNINGAN (MASS) – Tempat yang satu ini, merupakan referensi wajib bagi kalian yang nyari fashion trend, kece dan kekinian, Street Distro Kuningan.

Bertempat di Jalan Ir Soekarno. Tepatnya, di sekitar perempatan Purnawinangun atau jalan baru.

Di bagian depan distro, mata pengunjung akan disuguhkan tampilan menarik dengan konsep yang unik, street sport.

Ada berbagai barang di bagian depan yang memang dipajang sebagai ‘karakter’nya yang khas jalanan, skateboard, sepeda bmx dan motor.

Ruangan di bagian dalam juga dibuat seeksentrik mungkin. Pengunjung selalu diterima dengan ramah.

Selain soal tempat dan pelayanan, satu hal pokok yang paling penting adalah, koleksi fashion di sana sangat lengkap dan kece, terutama untuk laki-laki.

Meskipun, tersedia juga fashion untuk perempuan dan anak-anak. Sejak ditempat lama samping Fried Chiken Ayamku , tempat ini jadi pilihan anak muda.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Pemiliknya adalah Yusuf Ramdani, lelaki yang berasal dari Jalan Pramuka Kuningan itu, mulai merintis usahanya sejak 2010 lalu.

“Awalnya sih 2010, usaha kecil-kecilan. Jualan topi dari rumah ke rumah, temen ke temen, kebetulan emang awalnya di komunitas BMX sepeda sama skateboard,” ujarnya bercerita pada kuninganmass.com beberapa waktu lalu.

Yusuf mengaku, awalnya barang yang dijualnya adalah milik sponsor. Saat itu, Yusuf masih aktif sebagai atlet.

“Saya disuruh jualan juga sama si Bos (sponsor) yang di Bandung. Jadi saya ngambilin, saya jualan topi Hip-Hop, dulu kan hype banget, laku,” jelasnya.

Usaha yang terua digelutinya itu, meski belum milik sendiri mulai membuahkan hasil. Karena rajin, sabar dan ulet, Yusuf mulai bisa membuka toko serta membangun pelanggan.

“Alhamdulillah 2016 awal pindah kesini.
Kebetulan, clothing yang di Bandungnya jadi konveksi. Yaudah, saya bikin brand sendiri,” ujarnya lebih lanjut.

Saat ditanya perihal nama street distro yang dipakai, Yusuf menjawab karena memang bermula dari street bmx. Lalu, distro yang kini ditempatinya pun, tepat berada di pinggir jalan.

“Barang kita jamin bagus a. Tapi memang kita ambil untungnya selalu sedikit, yang penting lancar. Kita juga terus dibantu promosi media sosial. Alhamdulillah, sekarang sering ngirim ke Jakarta ke Bandung. Terus sekarang yang kerja ada 6 orang,” tuturnya panjang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Fashion sendiri, dijelaskan Yusuf memang kerap memiliki trend yang berubah-ubah. Seperti saat ini misalnya, dimana fashion yang digandrungi, hype adalah model fashion dengan unsur Japan, tulisan tulisan jepang. Kameja pantai, dengan gambar bunga-bunga dan garis-garis.

“Kalo celana, Cut Bray juga mulai musim lagi. Dunia fashion itu ya emang sering ganti trendnya. Tapi ya untuk cowok sih gak seribet cewek,” jelasnya.

Adapun kisaran harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Untuk kaus polos misalnya, dengan bahan katun atau kombat bisa dibeli dengan harga 35-45 ribu. Padahal, Jaitan rantai.

Selain menjual fashion pakaian, di Street distro juga tersedia bmx part, skateboard. Sesekali, ada jual beli kendaraan roda dua, motor sport dan motor biasa.

Selain soal usaha, baginya street distro juga menjadi lahan untuk memberdayakan sumber daya manusia yang ada di Kuningan. Karenanya, dirinya mengaku sedih ketika masih banyak yang menganggur di Kuningan.

“Kita pengen buka lagi sih a di Kuningan. Kebetulan pelanggan kita, banyak dari Cilimus, Luragung, Ciawi dan Cibingbin,” ujarnya.

Ia ingin buka disana. Semakin banyak cabang akan semakin banyak memperkerjakan orang.

“Asli sedih sih, waktu awal buka lamaran disini. Sedih liat banyak lamaran yang belum keterima,” ujarnya penuh harap. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement