Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

TPT Longsor, Rumah  Keyo Tinggal Sepotong

KUNINGAN (MASS)- Hujan deras yang terjadi pada Kamis (18/11/2021) membuat TPT logsor di Blok Sukasari RT 001/ RW 001 Kelurahan Cipari Kecamatan  Cigugur longsor.

Akibat TPT longsor, rumah milik Keyo (77) ikut tergerus dan tinggal sepotong. Adapun kejadian itu berlangsung Kamis 18 November puku 17.00 WIB.

Hujan sendiri turun dari pukul 13.00 WIB hingga menjelang magrib. Untuk sementara korban mengungsi ke rumah tetangga.

Pada saat kejadian korban berada di rumah tapi tidak di titik yang tergerus longsor . Bangunan yang tinggal sepotonga adalah bagian samping rumahnya.

“Sebelum pihak BPBD datang kami bernisiatif melakukan pembersihan puing-puing bangunan,” ujar Ketua Karang Taruna Cipari Imam Sholihin.

Terpisah, Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana menyebutkan,    TPT Longsor mengakibatkan dinding rumah permanen bagian samping terseret longsor. Ukurannya adalah panjang 9 dan lebar 13 meter.

Sementara TPT yang longsor adalah panjang14 meter X lebar 2 meter. Sedangkan tinggi adalah 4 meter.

Diterangkan, rumah milik Keyo dihuni oleh 2 orang. Untuk sematara waktu harus ngungsi ke tetangga. Terkait bantuan sudah diberikan oleh pihak BPBD.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Untuk upaya penanganan adalah bersama masyarakat, Polsek dan Koramil melakukan gotong royong memperbaikii TPT dengan memanfaatkan material sisa longsor.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement