Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Sambut Pilkades, Pemuda dan Tokoh Masyarakat Bersatu

KUNINGAN (MASS)- Tanggal 28 November 2021 akan digelar Pilkades Seretak di Kabupaten Kuningan. Desa Geresik Kecamatan Ciawigebang adalah salah satu desa yang menggelar pesta demokarasi enam tahunan itu.

Pilkades  disambut antusias oleh warga dan mereka pun melakukan baksos berupa penyemprotan desinfektan di sarana umum, tempat ibadah hingga permukiman warga.

Inisasi penyemprotan dilakukan oleh sejumlah pemuda dan tokoh masyarakat RT 06/10, Kampung Karang Anyar, Dusun Wage.  Hal ini mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Karena pada saat Pilkade banyak kerumunan warga yang ingin menyalurkan hak pilihnya. Kegiatan penyemprotan dilakukan pada Minggu (21/11/2021).

Hadir dalam kegiatan pencegahan dan antisipasi penyebaran virus corona secara swadaya tersebut adalah anggota BPD Desa Geresik, Toto Sentosa.

Sementara Penyemprotan desinfektan tersebut dipimpin Ketua Pelaksana, Ega Awaludina Ulya. Hadir juga  a Ketua Pemuda Karang Anyar Ade Supriyatna.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kemudian, perwakilan pengurus  lainya Endang Rusmana, Riki Rikardo,  Sahril Ardiansyah, Rizky Nur Alam,Bagus dan pemuda juga Remako Karang Anyar.

Ketua Pelaksana, Ega Awaludina Ulya mengatakan, kegiatan ini murni sebagai bentuk panggilan dan kesadaran masyarakat dalam melawan penyebaran virus Covid 19.

“Ketika Pilkades  disambut antusias antusiasme, maka kita antsipasi penyebaran virus dengan  penyemprotan dulu sehingga nanti akan berjalan aman,” jelasnya.

Kebetulan  ia ikut berbaur dengan masyarakat. Selaku anggota BPD,  sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Semoga tidak ada yang terpapar covid dan Pilkades aman,” sebutnya. Dikatakan, pada saaat penyemprotan pun kepada warga disampaikan sosialisasi terkait Pilkades dan ajakan untuk menyalurkan hak pilih.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Ini sejarah baru bagi masyarakat Kuningan dikatagorikan sebagai Kabupaten dengan penduduk miskin ekstrim.   Sebagai warga Kuningan tentu ada rasa malu...

Anything

KUNINGAN (MASS)- Pasca dilantik PAC Pemuda Pancasila  Kecamatan Luragung langsun bergertak. Bukti nyata adalah melakukan kegiatan Jumat Berbagi. Kegiatan ini hasil kerjasama dengan Unit...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden kecelakaan terjadi di ruas jalan Kuningan-Cikijing tepatnya di Desa Haurkuningan Kecamatan Nusaherang pada Jumat pukul 11.30 WIB. Insiden kecelakaan itu melibatkan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Untuk memperkuat kohesi sosial dan moderasi beragama, yayasan Pasamoan Kuningan menggelar pelatihan pangan berbasis kearifan lokal. Kegiatan itu, dikakukan di Highland...

Advertisement