Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

TPT Longsor, Dua Rumah Terancam Terseret

KUNINGAN (MASS)-  Hujan deras yang terjadi di Desa/Kecamatan Ciwaru Selasa (19/10/2021) yang sejak pukul 13.00 WIB membuat TPT di Dusun Dusun Cimanggang RT01/ RW 14 longsor pada pukul 14.10 WIB.

Akibat kejadian ini dua rumah teracam terseret longsor. Kedua rumah tersebut adalah milik Suhardi (82) yang ditempati 2 KK dengan 6 jiwa. Sedangkan Heri (56) juga sama diisi 2 KK dengan 5 jiwa.

Dari informasi yang diperoleh BPBD Kuningan, dari kejadian tersebut tidak ada korban. Pihak BPBD sendiri sudah ke lokasi menurunkan team asesement.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Adapun TPT  yang longsor  berukuran P=12M, T= 5M, L=3M.  Atas kejadian ini pihak aparat Desa Koordinasi dengan UPTD PUPR.

Masyarakat sendiri sudah  bergotong royong melakukan penanganan darurat dengan menutup area yang longsor menggunakan terpal.

Sementarra itu, BPBD menghimbau kepada pemilik rumah agar mengusi sementara saat hujan deras.

Sekadar informasi tiap musim hujan Kuningan termasuk daerah rawan longsor terutama wilayah selatan dan timur Kuningan. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement