Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bulan Dana PMI Capai Target 100 Persen

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. menutup sekaligus memberikan Penghargaan Bulan Dana PMI Kabupaten Kuningan Tahun 2021 yang ditandai dengan penyerahan penghargaan di Aula bank bjb Kuningan, Kamis, (21/10/2021).

Dalam kesempatan ini, bupati menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Kecamatan dan sebagian SKPD di Kabupaten Kuningan yang telah melaksanakan Bulan Dana PMI tahun 2021 dengan mencapai target 100%,

“Saya ucapkan terima kasih Kepada semua pihak yang telah banyak membantu PMI dalam mensukseskan kegiatan bulan dana, semoga hasil bulan dana yang telah diterima nantinya dapat dipergunakan untuk mendukung seluruh program yang direncanakan dengan sebaik-baiknya dalam mendukung program kemanusiaan,” ujarnya.

Menurutnya, peran PMI sebagai bagian dari pelaksanaan Misi di Kabupaten Kuningan yaitu turut mewujudkan masyarakat yang sehat dengan pelayanan yang baik dan bermutu, sudah terlihat nyata dalam setiap kejadian terutama dalam hal menolong di daerah bencana.

Diterangkan, peran PMI diketahui bersama sangat dirasakan terutama dalam menghadapi pandemi covid-19 yang telah membantu baik penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah.

Kemudian,  masjid/mushola, Pondok Pesantren, memberikan bantuan APD dan masker, kegiatan bhakti sosial, ikut membantu kegiatan vaksinasi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan serta yang tidak kalah penting penyediaan darah bagi penderita covid-19 yang dirawat di beberapa Rumah Sakit.

Kemudian, Bupati berharap, PMI selalu eksis dalam melaksanakan tugasnya, terutama dalam tugas pokok kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat dan berpegang teguh pada prinsip-prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

“Semoga PMI Kabupaten Kuningan dan berpegang teguh pada prinsip-prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional untuk kesiapsiagaan bencana untuk masyarakat Kabupaten Kuningan,” harapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara, Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar, MSi menyampaikan, diselenggarakannya kegiatan ini yaitu dalam rangka serah terima hasil kegiatan bulan dana PMI tahun 2021 di kabupaten kuningan yang dilaksanakan setiap bulan april  2021 dan berakhir pada bulan september 2021.

Sekda mengucapkan terima kasih Kepada semua pihak yang telah banyak membantu PMI dalam mensukseskan kegiatan Bulan Dana tahun 2021 ini.

“Semoga PMI Kabupaten Kuningan dapat terus menjalankan tugas pokonya dalam kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat dan berpegang teguh pada prinsip-prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional,” ujarnya. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement