Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Tingkatkan Keterampilan, Puluhan Istri Pegawai Non ASN Satpol PP – Damkar Ikuti Latihan Tata Boga

KUNINGAN (MASS) – Forum Pegawai Non ASN Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kuningan, kembali menggelar pelatihan tata boga hari ini, Senin (29/5/2023) siang ini di Gedung Serbaguna Kelurahan Cigintung – Kuningan.

Pelatihan yang diikuti para istri pegawai itu, merupakan program kerja forum yang berkelanjutan. Setelah sesi 1 digelar, hari ini jadi sesi ke-2, dan rencananya akan terus digelar di waktu yang akan datang.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj Ika Siti Rahmatikan SE, petinggi Satpol PP, Darma Wanita Satpol PP dan Kesbang, serta Lurah Cigintung.

Acara sendiri, secara resmi dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Ika Acep Purnama. Ia mengapresiasi apa yang dilakukan forum pegawai.

“Mudah-mudahan ini bukan yang terakhir,” kata Ika, berharap kegiatan tersebut akan berlanjut di sesi-sesi berikutnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Istri Bupati Acep itu, bukan hanya mensupport, bahkan mendorong berkolaborasi dengan pihaknya dan dinas lainnya. Bahkan, Ika juga berharap istri pegawai itu bukan hanya membuat makanan biasa, tapi makanan sehat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam penanganan stunting.

Ia, juga menjanjikan, jika pelatihan kedepan ibu-ibu bukan hanya berpraktek dan mendapat ilmu. Tapi juga diberikan alat masaknya agar bisa dilakukan di rumah.

“Semoga ibu-ibu bisa kontribusi, bagaimana anak sehat diawali makanan yang bergizi. Indonesia yang sehat itu diawali dari ibu,” kata Ika.

Ketua forum pegawai Budi Lukman, melalui Ketua pelaksana kegiatan Totong Susanto, dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini digelar dengan bertujuan memberdayakan istri pegawai untuk membuat sesuatu yang punya nilai ekonomi.

“Memberikan pemahaman kreatif inovatif mengolah bahan makanan. Melatih membuat makanan, enak dan layak dipasarkan.
Membantu perekonomian,” kata Totong.

Ia mengatakan, kegiatan yang diikuti sekitar 50 peserta itu bukan yang pertama dan yang terakhir. Sebelumnya, sempat digelar pelatihan tata boga. Kedepan, pihaknya berencana melakukan kembali di sesi selanjutnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Totong, berterima kasih atas dukungan dan support yang diberikan. Baik dari Kasatpol PP, Bupati dan TP PKK Kabupaten Kuningan.

Adapun, dalam kesempatan tersebut, pelatihan tata boga diberikan oleh purnatugas BLK Dedi. Mereka, belajar membuat brownis dan skotel.

Sementara, Kasatpol PP Drs Agus Basuki melalui sekertaris Indra Ishak S STP, mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk meningkatkan kemampuan istri pegawai.

“Bisa meningkatkan rasa percaya diri, (karena) yang sekarang dicari itu orang kompeten, proaktif dan banyak pengetahuan.
Meningkatkan daya saing,” jelasnya.

Ia juga berpesan, para istri bisa terus mendukung pasangannya yang bekerja sebagai pegawai Satpol PP dan Damkar. Pelatihan, juga diharapkan bisa meningkatkan silaturahmi antar sesama. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNININGAN (MASS)-  Pada umumnya para petani penghasil jagung dan terong Desa Sunia Baru Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka Jawa Barat, menjual langsung hasil panen mereka...

Advertisement