Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Tinggalkan Tungku Menyala, Rugi Rp25 Juta

KUNINGAN (Mass)- Sarkosi (68)  warga RT 001/ 001 Dusun Manis Desa Gunung Sirah Kecamatan Darma tidak menyangka keteledorannya meninggalkan tungku yang masih menyala berbuah petaka.  Dimana rumah bagian belakang ludes terbakar.

Api diduga merembat dari tungku ke bahan kayu bakar yang berada di samping tunggku. Akibat kejadian yang terjadi Minggu (12/2/2/2017)  jam 07.00 itu korban harus menderita kerugian sebesar Rp25 juta.

Untungknya berkat kesigapan warga setempat rumah semi permanen ukuran  6 M x 9 M  itu tidak ludes semuanya.  Sayangnya pada saat kejadian tidak ada yang melapor.

Meski begitu warga bergotongroyong melakukan penyelamatan terutama agar api tidak merembet ke bangunan lain. Rumah yang berhasil terselamatkan adalah sebelah selatan rumah H Sahidin (40 tahun), sebelah utara rumah Maman (28 tahun), sebelah timur rumah H Jahidin (75 tahun) dan sebelah barat rumah H Jamal (58 tahun).

Sementara itu, laporan baru masuk ke Damkar jam 08.05 itu juga oleh ajudan bupati. Meski begitu petugas Damkar langsung menuju ke lokasi untuk memonitor lokasi dan mencatat kerugian.

“Setiap kelokasi kebakaran dan juga tiap bertemu dengan perangkat desa saya selalu memberikan nomor telepon UPTD Damkar (0232) 871113. Fungsinya untuk apa? Yah seperti sekarang ini ketika cepat melapor maka akan teratasi,” ujar Kepala UPT Pemadam Kebakaran Bambang Hernaedi SE MM usai kejadian.

Ia mengimbau warga untuk selalu waspada karena musibah bisa kapan saja terjadi. Untuk meminimalisasi resiko maka caranya adalah tidak melakukan tindakan ceroboh. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement