Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Inspiration

Tinggalkan Jabatan di Desa, Kini Bertahan Jadi Pedagang Telur Ayam

KUNINGAN (MASS) – Namanya Muhamad Anas. Salah seorang pedagang telur ayam di Desa Bakom Kecamatan Darma.

Anas sendiri, sebelumnya berprofesi sebagai pejabat desa, sebelum akhirnya beralih menjadi pedagang telur ayam.

Meninggalkan profesi yang mengharuskan berpakaian rapi memakai sepatu pantofel yang rutin disemir setiap minggu, tak terasa kini Anas sudah sekitar 5 tahun, bergelut menjadi pedagang telur.

Bergelut dengan pedagang telur, artinya bergelut dengan pekerjaan yang harus kerja fisik lebih keras, serta hanya memakai kaos yang lusuh karena keringat. Sangat berbeda dengan pekerjaannya dulu.

Ia mengaku, meski berbeda dengan pekerjaan sebelumnya. Namun, pekerjaan berjualan sangat dinikmati.

“Mungkin takdir saya harus berjualan bukan di desa,” ujarnya.

Seperti profesi, ia juga sering merasakan suka duka ketika berjualan. Seperti ketika harga turun, padahal saat membeli harga tinggi.

“Dukanya, ya ketika beli telur dari peternak telur, harganya lagi tinggi, belinya sampai puluhan peti. Terus, pas dijual, harga telurnya lagi turun, terpaksa telur tetep dijual dengan harga tinggi, karena ga bakal balik modal kalo harus dijual murah” ujar Anas pada Jumat (2/7/2021) siang.

Harga telur ayam yang tidak pernah stabil, memang menjadi masalah yang ada sejak lama. Tentu hal ini membuat para pedagang telur ini merasa cemas.

Bahkan mungkin, bagi orang seperti Anas yang usianya sudah lebih dari 60 tahunan, keuntungan dari menjual telur, tidak akan sebanding dengan kerja fisik yang dilakukan tubuh tua.

“Tapi syukurnya, ketika harga telur naik, masih banyak pelanggan yang datang buat beli telur ayam dari bapak,” lanjutnya.

Anas mengira, mungkin karena sudah menjadi pelanggan sejak dari awal, banyak yang sudah percaya pada usahanya ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dan dengan pelayanan yang cukup baik, dari mulai membersihkan kotoran ayam yang masih menempel pada telur, serta selalu bersedia untuk mengantar pesanan kemanapun dan kapanpun untuk menjaga agar pelanggannya betah. (Eki/Tk/mgg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Uniku

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) -Sebagai salah satu upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN Kabupaten Kuningan melaksanakan rapat kordinasi program ketahanan keluarga...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Kamis, 19 Dzulhijjah 1442 H / 29 Juli 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚المسلم الحق؛ لا ييأس ولا يقنط، وهو...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bunda Forum Anak Darah Kabupaten Kuningan, Hj Ika  Siti Rahmatika SE pada Puncak Hari Anak Nasional ikut berkomentar. Istri bupati itu...

Government

KUNINGAN (MASS) – Untuk memantau kegiatan vaksinasi berjalan lancar sekaligus pengecekan di beberapa Posko Covid-19 PPKM Level 3 berjalan efektif, Kapolsek Ciawigebang, Rabu (28/07/21)...

Advertisement