Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Tindak Kejahatan di Kuningan Naik 35 Persen

KUNINGAN (MASS) – Bukan hanya kasus kecelakaan yang mengalami kenaikan tapi juga kasus kriminal pun naik di kota kuda.

Dari catatan Bidang Sat Reskrim Polres Kuningan total tindak pidana yang terjadi pada tahun 2020 sebanyak 174 perkara. Sedangkan pada tahun 2021 sebanyak 236 perkara.

“Naik sebanyak 62 kasus atau  naik 35,6% persen,” ujar Kapolres Kuninga AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya Msi pada saat rilis akhir tahun, Jumat (31/12/2021) yang didampingi para perwira di lingkup Polres Kuningan.

Diterangkan, total penyelesaian perkara tindak pidana sebanyak 72,9% pada tahun 2020 dari 174 perkara telah diselesaikan sebanyak 127 perkara.

Sementara itu, pada tahun 2021 sebanyak 76,6% dari 236 perkara dapat diselesaikan sebanyak 181 perkara. (penyelesaian naik 54 perkara naik 42,5%).

Kapolres menyebutkan, untuk  kejadian menonjol adalah kejadian ini pada Jum’at tanggal 22 Oktober 2021, dimana telah terjadi tindak pidana berita Hoax, terlapor Mila Nurmilasari (31) warga  Dusun Puhun Rt 002 Rw 001 Desa Ciniru Kecamatan Jalaksana.

Ia melakukan perbuatan teror ancaman bom dengan cara membuat atau melalui pesan singkat/SMS dan menelepon kantor Bank Mandiri Cabang Ciawigebang dengan isi pesan singkat/sms “Selamat Menikmati Kami Segenap Anggota Gerakan Merdeka Raya Telah Menyimpan Bom Di Seluruh Bank Ciawigebang Akan Meledak Pada Pukul 11.00 WIB”.

Sehingga akibat perbuatan terlapor tersebut menimbulkan kegaduhan di publik dikarenakan ancaman tersebut menyebar di masyarakat. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan laka lantas di Jalan Baru Lingkar Timur yang melibatkan dua kendaraan, tidak memakan korban jiwa. Hal itu dipastikan Kapolres Kuningan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Mutawally (KAPPA), menggelar halal bi halal dengan tema “Membangun Ukhuwah Makhluqiyah, Memperkuat Soliditas, Mengasah Solidaritas Alumni” pada...

Religious

MALEBER (MASS) – Sebanyak 285 anak yatim dan dhuafa, mendapatkan santunan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hikmatul Islam Desa/Kecamatan Meleber, Sabtu (23/4/2022) kemarin. DKM,...

Advertisement