Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Test Rapid Antigen Rp85 Ribu di Stasiun KAI

KUNINGAN (MASS) – Pada masa PPKM Darurat diberlakukan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 3 Cirebon menambah 4 Stasiun baru yang melayani Rapid Test Antigen di Stasiun.

Sebelumnya, sudah ada 3 stasiun yang melayani test rapid antigen, dengan penambahan ini, total ada 7 stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon.

“Penambahan 4 stasiun ini, merupakan langkah KAI Daop 3 Cirebon untuk membantu masyarakat dalam memenuhi persyaratan bepergian menggunakan Kereta Api Jarak Jauh di masa PPKM Darurat, sesuai SE Kemenhub No 42 Tahun 2021,” Jelas Manager Humas Suprapto, Selasa (6/7/2021).

Rapid Test Antigen sendiri, dilakukan sebagai sinergi BUMN antara KAI daan Indofarma. Layanan test sendiri, dibandrol seharga Rp85 ribu.

Suprapto mengimbau, agar calon pelanggan yang akan melakukan Rapid Test Antigen dengan disesuaikan waktu Rapid Test Antigen dan jadwal keberangkatan-nya untuk menghidari keterlambatan naik Kereta Api.

“Pada masa PPKM Darurat, pihak tetap menghadirkan layanan transportasi sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah.

Diterangkan, total dari periode tanggal 5 s/d 20 Juli 2021, terdapat 22 perjalanan KA yang beroperasi di wilayah Daop 3 Cirebon yang terdiri dari 10 KA tujuan ke Jakarta.

Kwmudian, 5 KA ke Surabaya, masing – masing 2 KA ke arah Solo dan Malang. Selanjutnya yang ke arah Bandung, serta Blitar dan Tegal masing – masing terdapat 1 Perjalanan KA.

Pada masa PPKM Darurat ini, pelanggan Kereta Api Jarak Jauh di Pulau Jawa dan Sumatera wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR.

Dengan maksimal 2×24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1×24 jam sebelum keberangkatan.

Khusus perjalanan KA Jarak Jauh di Pulau Jawa, pelanggan juga diharuskan menunjukkan kartu vaksin minimal vaksinasi dosis pertama.

Dan di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon sendiri, terdapat layanan penyutikan vaksin gratis bagi para penumpang KA di Stasiun Cirebon Kejaksan, dengan jam operasional dimulai dari jam 08:30 – 15:00 WIB.(eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berikut daftar 4 Stasiun tambahan yang melayani Rapid Test Antigen wilayah Daop 3 Cirebon :

  1. Pegadenbaru (Jam 08:00 – 17:00 WIB).
  2. Babakan (09:00 – 17:00 WIB).
  3. Haurgeulis (Jam 09:30 – 18:00 WIB).
  4. Brebes (09:00 – 17:00 WIB).

Adapun 3 stasiun yang sebelumnya telah melayani Rapid Test Antigen yaitu:

  1. Cirebon (Jam 07:00 – 22:00 WIB).
  2. Cirebon Prujakan (Jam 08:00 – 17:00 WIB).
  3. Jatibarang (Jam 08:00 – 18:00 WIB).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Uniku

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) -Sebagai salah satu upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN Kabupaten Kuningan melaksanakan rapat kordinasi program ketahanan keluarga...

Government

KUNINGAN (MASS) – Untuk memantau kegiatan vaksinasi berjalan lancar sekaligus pengecekan di beberapa Posko Covid-19 PPKM Level 3 berjalan efektif, Kapolsek Ciawigebang, Rabu (28/07/21)...

Government

KUNINGAN (MASS)- Pada puncak Hari Peringatan Puncak Hari Anak, Bupati Kuningan H Acep Purnama  memberikan pernghargaan kepada puskesmas, taman bacaan dan sekolah ramah anak....

Anything

KUNINGAN – Daarut Tauhiid (DT) Peduli Kuningan menyalurkan tiga hewan kurban, amanah dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) RI. Ada tiga ekor sapi yang...

Advertisement