Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Tiis Ceuli Herang Mata, Ngopi D’Dam Dengan Nuansa Sawah Bukit dan Sungai

KUNINGAN (MASS) – Tiis Ceuli Herang Mata, itulah slogan dan juga yang mungkin bisa dirasakan saat anda berkunjung ke Ngopi D’Dam Kelurahan Citangtu Kecamatan Kuningan.

Pemilik sekaligus salah satu pengelolanya, Muhamad Eki Kholaqo menyebutkan, pertama kali nama Ngopi D’Dam dipakai, karena memang dibangun sekitar bendungan sungai, atau biasa disebut Dam.

“Kalo orang sunda mah kan dulu, istilahna sok ngawedang,” ujarnya menjelaskan kebiasaan di sekitar bendungan, beberapa waktu lalu.

Adapun Ngopi D’Dam sendiri, baru dibuka sebulanan ini. Soft opening pada 29 Mei 2021 lalu.

Ngopi D’Dam terbilang unik karena mengusung konsep tempat yang jadulan, klasik dengan tradisionalnya.

“Tapi dari menu ya kita kombinasi, ada kekinian juga. Kita pengen merangkul semua segmen. Jadi kita menunya tidak fokus salah satu aja,” imbuhnya.

Di tempatnya, ada beberapa menu makanan dan minuman andalan. Ada Kopi d Dam, ada juga makanan ayam woku, bebek.

Dan paling spesial yang mungkin tidak ada di tempat lain adalah goreng benter.

“Goreng lauk beunteur. Ikannya darimana ? Ya dari sungai Cisanggarung ini,” sebutnya lagi.

Dengan lokasi yang ada di pinggir bendungan (dam), serta dilingkup sawah dan bukit juga lembah, tentu memberikan sensasi dan suasana yang tidak biasa. Pemandangan yang sangat natural.

Meski di lingkup sungai sawah dan bukit serta lembah, Ngop D’Dam sendiri tak jauh dari arah Kuningan kota.

Cukup ambil arah ke kiri di perempatan Jalan Dewi Sartika (berlawanan dengan arah Taman Kota).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Adapun jam operasional biasanya dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam. Hanya saja, karena ada PPKM darurat, kini jam tutupnya lebih cepat, sampai jam 6 sore saja.

“Waktu paling rekomendasi sih kalo dari saya ya, kesini dari jam setengah 4 sampei jam setengah 6. Viewnya cukup dapet. Gak terlalu panas juga,” ujarnya di akhir. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Uniku

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) -Sebagai salah satu upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), BNN Kabupaten Kuningan melaksanakan rapat kordinasi program ketahanan keluarga...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Kamis, 19 Dzulhijjah 1442 H / 29 Juli 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚المسلم الحق؛ لا ييأس ولا يقنط، وهو...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bunda Forum Anak Darah Kabupaten Kuningan, Hj Ika  Siti Rahmatika SE pada Puncak Hari Anak Nasional ikut berkomentar. Istri bupati itu...

Government

KUNINGAN (MASS) – Puluhan warga yang berada di Desa Purwasari Kecamatan Garawangi, antusias ketika menerima bantuan sosial berupa paket sembako yang diberikan Polres Kuningan,...

Advertisement