Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Roti Bakar Kukus Kang Bajoy Enaaak!

KUNINGAN (MASS) – Mungkin kalian sudah biasa jajan roti bakar. Nah, yang satu mungkin harus juga dicoba, versi lainnya dari Roti Bakar, yakni Roti Kukus.

Jajanan yang satu ini, bisa ditemukan di sekitar perempatan Jalan Dewi Sartika, tak jauh dari area taman kota Kuningan. Roti Bakar Kukus, Robakus.

Pemiliknya adalah Yono, warga dari Bubulak Winduhaji, Kecamtan Kuningan.

Lelaki yang juga dikenal dengan panggilan Bajoy itu, membuka usaha Roti Bakar dan Kukus, karena memang, di Kuningan cukup jarang ada Roti Kukus.

“Baru buka sebulanan, ya karena pengen beda dari yang lain,” sebutnya beberapa waktu lalu.

Sebenarnya, dari pemilihan roti dan topping serta cara penyajiannya hampir serupa dengan roti bakar. Hanya saja, cara memanaskanya, dengan cara dikukus.

Kuninganmass.com sendiri, menjajal roti kukus. Dengan cara memanaskannya dikukus, teksturnya jadi lebih embuk dan tidak gosong atau keras.

Toppingnya juga mantap. Apalagi, ada marshmellow degan warna-warni, menambah unik.

Yono menjamin, selai dan topping di tempatnya menggunakan merk yang bagus.

“Kalo harga sama a, mulai 15 ribu sampai 26 ribu, tergantung berapa banyak topping yang digunakan,” sebutnya.

Yono juga sempat bercerita, awalnya dulu bekerja kontruksi baja dan bukan sebagai pedagang.

Hanya saja, dirinya merasa, semakin tua bekerja yang mengerahkan tenaga tentu akan lebih ‘rempong’.

“Robakus buka jam 3 sore sampai jam 11 malem,” sebutnya.

Saat ini, memang tengah ada pembatasan karena PPKM darurat. Untungnya, tempatnya hanya berupa gerobak kecil dan bukan di area keramaian, sehingga kadang masih buka sampai malam meski tidak terlalu larut.

“Harapannya sih pengen buka cabang di beberapa titik, cuman kan butuh waktu dan proses,” ujarnya sembari mohon didoakan. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Rasa kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur, ditunjukkan oleh banyak pihak. Termasuk paguyuban travel asal Kuningan, Team Silung. Pada Minggu (27/11/2022) kemarin...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan November kita kenal sebagai bulan Pahlawan atau Kepahlawanan. Karena, ada yang tidak boleh hilang dari memori kolektif bangsa ini, sebuah...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibukanya 1.041 formasi P3K (Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja) Kabupaten Kuningan, ternyata masih dikeluhkan honorer. Pasalnya, beberapa formasi yang dibuka ternyata...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2022 ini, digelar upacara di banyak tempat. Termasuk yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan, Sabtu...

Advertisement