Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Tersinggung Atas Kedatangan Komnas HAM

KUNINGAN (MASS) – Turunnya Komnas HAM ke Kuningan ternyata menuai reaksi dari beberapa aktivis dan masyarakat Kuningan. Salah satunya Rudi Idham Malik yang kebetulan ketua LSM Geram, ia merasa tersinggung.

“Terkait kedatangan Komnas HAM ke Pemkab Kuningan saya sebagai masyarakat Kabupaten Kuningan merasa tersinggung,” tegas Rudi dengan nada geram.

Menurutnya, dengan adanya Komnas HAM ke Kuningan dianggap ada yang terusik mengenai hak azasi manusia. Sedangkan selama ini yang dia lihat Kuningan kota kondusif.

“Kuningan itu kondusif hidup semua berdampingan dari berbagai macam agama suku dan budaya, kok tiba-tiba ada Komnas HAM ke sini,” ketusnya.

Rudi melanjutkan, ini bisa menimbulkan efek image buruk bagi warga Kuningan yang seolah-olah ada sesuatu sebagai masyarakat yang terganggu atas hak azasi manusia.

Padahal menurut dia, kalau pun ada sekelompok yang merasa dirugikan atas hak haknya sebagai warga negara Indonesia khususnya di Kabupaten Kuningan, tentunya dapat diselesaikan di tingkat daerah.

“Kita punya pemerintah daerah, bisa diselesaikan dulu secara Tabayyun untuk menyelesaikan masalah, jangan sampai dianggap pemerintah daerah tidak mampu menyelesaikan,” ungkapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Rudi yakin bupati beserta jajarannya pasti memiliki solusi yang terbaik dalam penyelesaian. Tidak ada yang namanya tebang pilih, semua pasti dilayani jika tidak bertentangan dengan koridor hukum yang berlaku.

“Dan sekali saya mohon kalo ada sesuatu persoalan yang menyangkut hubungan sosial atau apa, kita ada pemerintah daerah. Serahkan ke mereka jangan sampai kita menganggap pak buapati dan jajarannya tidak bisa menyelesaikannya. Ingat Kuningan kota kondusif ramah tamah jangan sampai dibuat gaduh dengan Miss komunikasi,” serunya. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan terus melakukan langkah percepatan untuk mewujudkan Smart City. Salah satunya adalah melakukan pemaparan Program Kuningan Menuju...

Government

KUNINGAN – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH berkunjungan ke kantor BPSK Kuningan di Jalan Aruji atau tepatnya di sampingeks Kantor Dinas Koperasi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Salah satu implikasi dari dinamika yang terjadi di Gedung Dewan, pasti akan merembet ke gedung putih. Ini sesuatu yang lumrah dan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Terkait ada Lnya dinamika rombakan AKD (Alat Kelengkapan Dewan) didasari dengan pecahnya koalisi semakin mulus jalannya pemerintahan kekuasaan yang dipimpin oleh...

Advertisement