Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Tahun Baru Islam, Gelar Doa Bersama di Masjid Syiarul Islam

KUNINGAN (MASS) – Menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1444 H, pemerintah Kabupaten Kuningan menggelar doa bersama akhir tahun dan awal tahun di Masjid Syiarul Islam.

Doa serta renungan bersama itu, dilakukan pada Jumat (29/7/2022) malam. Hadir dalam doa bersama itu, Bupati Acep bersama jamaah masjid lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Acep berpesan bahwa awal tahun ini, semoga bisa menjadi gerak langkah untuk amalan yang lebih baik kedepan.

Acep, sekilas bercerita perihal tahun Hijriyyah yang diambil dari hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah 15 abad silam.

“Dari peristiwa hijrah nabi ini, kita dapat mengambil hikmah yaitu adanya proses peralihan sikap dan strategi dalam mengemban misi dakwah agama secara lebih terencana, bermartabat, santun, strategis dan aplikatif,” imbuhnya.

Selain suri tauladan dari Nabi Muhammad, Acep juga mengingatkan untuk terus menguatkan dasar agama. Karena atas hal itulah, masyarakat akan terlindungi dari semua hal yang mendatangkan keburukan dunia dan akhirat.

“Semoga di tahun 1444 Hijriyyah ini, kita semua diberikan keberkahan dan kelancaran dalam segala urusan,” ucapnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan penyambutan tahun baru islam, tepatnya bulan Muharram 1444 H, tidak hanya dirasakan oleh kalangan dewasa saja. Anak-anak pun, antusias memeriahkannya....

Religious

MALEBER (MASS) – Tasalsul, membaca Alquran secara estafet selama 24 jam, dan pawai obor jadi cara warga Desa Kutaraja Kecamatan Maleber, menyambut tahun baru...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Barongsai, pertunjukan dengan kostum naga, atau juga disebut Burok (dalam bahasa lokal), terlihat dalam perayaan penyambutan tahun baru Islam yang digelar...

Religious

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram,...

Advertisement