Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Swalayan Membludak, Apakah Karena THR Rp54 Miliar Cair?

KUNINGAN (MASSS) – Memblukdanya jumlah pengunjung swalayan di Kuningan banyak dihubungkan dengan cairnya THR bagi para PNS dan pensiunan. Seperti diketahui uang THR sebesar Rp54 miliar cair mulai hari Jumat (15/5/2020).

“Iya THR sudah cair mulai Jumat tapi untuk pensiunan dulu,” ujar Pincab bank bjb Kuningan Iwan Setiawan.

Terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKAD) Kuningan Dr A Taufik Rahman membenarkan uang THR Rp54 miliar cair mulai Jumat.

“Sudah mulai cair dana sebesar Rp54 miliar. Dana itu utuk para PNS baik staf maupun pejabat eselon III,” ujar pria yang dipanggil Opik itu kepada kuninganmass.com, Jumat.

Mantan Kepala Bappeda Kuningan itu mengatakan, untuk tahun 2020, Bupati, Wakil Bupati, anggota DPRD dan para pejabat eselon II tidak mendapatkan jatah karena ada aturan baru.

Sementara, itu para para PNS yang dihubungi kuninganmass.com mengakui, gaji sudah cair. Namun, memang uangnya sudah ditunggu memenuhi kebutuhan yang lain.

“Alhamdullilah, sudah cair tadi. Kalau saya sih tidak diambil uangnya untuik cadangan saja, karena kan corona belum tentu sampai kapan. Kalau teman-teman sih banyak yang berbelanja untuk kebutuhan lebaran,” ujar Dede. (agus)

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Ratusan pejabat fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan baru saja dilantik secara resmi pada Kamis (15/12/2022) pagi ini di Gedung GRHA...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sampai selepas waktu Asar sore ini, Rabu (16/11/2022), Lia Marliani nampak masih bekerja di sekitar Pasar Kepuh Kuningan. Lia mengaku, jam...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 15 ASN dilantik Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH sebagai Pengurus Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Korpri Kabupaten Kuningan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pengadilan Negri Kuningan, melalui Humasnya Hakim Hans Prayogatama SH menyebut hingga saat ini, pihaknya belum menerima berkas kasus perihal mantan ASN...

Advertisement