Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Sudah Pernah Makan Daging Asap ? Coba di Seilicius

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi referensi buat kalian yang hobi jajan dan makan. Mungkin, kalian harus coba olahan yang satu ini, olahan dari daging asapnya Seilicius.

Seilicius sendiri merupakan usaha yang dikelola Susilo Hadi dan sang istri. Seilicius, biasanya produksi di rumahnya, sekitaran Ciporang-Cijoholandeuh.

Sudah beridiri selama 4 bulan, Seilicius selain dijual secara online juga memiliki stand-stand jualan seperti di Jl Siliwangi dan di tempat pembelanjaan Jogja Cijoho.

“Kita ada sei sapi, sei ayam, dan nasi goreng sei sapi, serta mie goreng sei sapi,” sebutnya saat diwawancarai beberapa waktu lalu.

Dirinya menjamin, karena semua produksi serba mandiri (bukan franchise), maka olahannya bersumber dan berbahan daging lokal (bukan impor), serta dijaga selalu fresh.

Soal rasa, dirinya juga mengaku banyak diterima baik oleh masyarakat, terutama Kuningan. Karena hal itulah, saat ini meski baru 4 bulan sudah ada beberapa cabang, karena memang pelanggan berminat.

“Orang Kuningan itu, pada dasarnya senneg jajan terutama yang baru, dan orang Kuningan juga suka pedes,” imbuhnya sembari menjelaskan menu dengan sambel apa saja yang ada di tempatnya.

Susilo Hadi sendiri sebelumnya adalah sales dan marketing di beberapa perusahaan. Karenanya, dunia usaha sekarang, memang tak jauh dari pekerjaannya dulu kalo soal marketing.

“Harapannya sih, pengembangan kedepan. Bisa nambah cabang, buka kecil-kecilan biar nama kita bisa terus dikenal,” tuturnya.

Seminggu sekali, dirinya juga ada Pre-Order ke luar kota. Biasanya dikirim dalam kemasan/packaging 250 gr.

Saat ini, selain bisa diakses melalui instagramnya @seisapi.seilicius dan juga WA 083824408444, bisa juga diakses melalui ojol, baik lokal maupun ojol bebasis aplikasi.

Untuk di stand, biasanya buka mulai dari pukul 9.15 pagi hingga pukul sore sekitar waktu maghrib. Tapi di rumahnya, masih bisa pesan hingga pukul jam 10-an bahkan lebih.

“Kalo masaknya sebentar, sama kemasan. Justru saat pengasapan lah, bisa sampa sampai 6 jam.,” terangnya. (Eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

PAM

Bank Kuningan

PD

PKB

Advertisement
Advertisement
Print
Advertisement

You May Also Like

Sport

KUNINGAB (MASS) – Minggu 19 September 2021, Bertempat di stadion Andeska Kapandayan,Desa Kapandayan Ciawigebang telah diselenggarakan turnamen usia dini U-10 tahun antar SSB. Total...

Education

KUNINGAN (MASS) –  Sebanyak 50 remaja masjid di Kabupaten  Kuningan mengikuti Workshop Literasi Digital, Ramatloka Kabupaten Kuningan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kedutaan Amerika Serikat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas/LSM seperti Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI), Front Persaudaraan Islam (FPI) dan Perhimpunan Praktisi Hukum...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Kerja keras selama ini berbuah hasil, dimana kasus   covid-19 di Kabupaten Kuningan  terus menurun. Untuk update Minggu 19  September tidak ada kenaikan...

Advertisement