Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Sudah “Kolot” Lulus Paket C, Senangnya Luar Biasa

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H  Acep Purnama SH MH menghadiri Acara Kelulusan para Peserta didik Program Paket B dan Paket C PKBM Bangkit Mandiri Tahun Ajaran 2020-2021 di Meeting Room Dapur Bayem, Minggu (13/6/2021). 

Turut hadir pula, Kepala Bidang Pembinaan PAUD-DIKMAS, Dr Elon Carlan, MMPd , Kasi Pendidikan Masyarakat Bidang PAUD-DIKMAS, Wawan Kurniawan, SIP M.Si beserta staf dan Ketua PKBM Bangkit Mandiri, Iyan Ahmad Suryaman, SPd. 

“Saya ucapkan selamat,  semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat, jaga almamater dan semoga kehidupan pun lebih baik dan meningkat,  harus menjadi kebanggaan serta tingkatkan terus dalam mengisi kualitas diri. Untuk para pengelola kita jangan berbangga dan berpuas diri, terus berikan yang terbaik,” ungkap bupati.  

Selanjutnya, Bupati berpesan, diera 4.0 digitalisasi harus terus dapat beradaptasi dan tetap waspada dengan perubahan zaman yang serba teknologi ini. 

“Dengan begitu, untuk tetap dibarengi iman dan taqwa agar bisa menjaga apa yang kita gunakan di dunia maya, dapat bijak dalam menggunakan teknologi, ” tuturnya.  

Bupati juga berpesan kepada para peserta kelulusan, konteks pendidikan untuk mencerdaskan bangsa,  ketika bapak dan ibu sudah lulus dari sini tetaplah belajar, baik formal maupun nonformal dengan membaca, karena membaca itu sangat penting.

Kegiatan tersebut juga, sekaligus penyerahan Surat Keterangan Lulus (SKL) dan Rapor secara simbolis kepada empat orang peserta didik Program Paket B dan Paket C PKBM Bangkit Mandiri Tahun Ajaran 2020-2021 yang telah lulus oleh Bupati Kuningan. 

Sementara, Ketua PKBM Bangkit Mandiri, Iyan Ahmad Suryaman, S Pd melaporkan jumlah peserta yang lulus yaitu 214 orang, yakni paket B berjumlah 46 dan paket C 158 orang.  

“Kepada seluruh peserta yang sudah dinyatakan lulus,  saya ucapkan selamat dan terima kasih, semoga dengan ilmu yang sudah didapatkan berguna untuk bapak dan ibu semua,” ujarnya.  

Selanjutan, beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Dr  Elon Carlan,  Karena menurutnya, dengan bimbingan dan motivasinya selama ini,  dapat membantu dalam lembaga ini.

“Tanpa beliau PKBM Mandiri tidak dapat berjalan sampai saat ini, serta terima kasih juga kepada tutor PKBM yang telah mendidik dan membingbing para pelajar paket B dan C,” imbuhnya.  

Pada kesempatan yang sama, Perwakilan Peserta didik kelulusan PKBM Bangkit,  Rudi Siswanto, mengucapkan,  terima kasih dengan adanya PKBM Bangkit Mandiri .

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Walaupun usia saya sudah kolot alias tua masih dapat merasakan semangat belajar selama satu tahun lebih, ini dengan dibimbing oleh tutor yang luar biasa,  banyak sekali ilmu yang saya dapatkan dari PKBM Bangkit Mandiri ini,” ungkapnya dengah raut muka bahagia. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

PAM

PD

PKB

PAN

Advertisement
Advertisement
Advertisement

BNNK

Bappenda

Uniku

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Terjadinya penurunan level PPKM dari level 4 menjadi PPKM Level 3 yang diterapkan di Kuningan, tidak membuat kegiatan operasi yustisi yang...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ibu Sarwi (73) salah seorang warga Kelurahan Winduhaji Kecamatan Kuningan begitu sumringah ketika melihat rombongan Polres Kuningan mendatangi rumahnya. Kedatangan mereka...

Government

KUNINGAN (MASS) – Staf téritorial Kodim 0615/Kuningan meninjau lokasi jalan yang rencananya akan diperbaiki lewat program Bhakti Siliwangi Satata Sariksa (BSMSS). Jalan yang akan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Selama masa pemberlakuan PPKM Darurat, Polres Kuningan terus bergerak membantu masyarakat dengan menggelar bakti sosial (baksos) di seluruh wilayah Kabupaten Kuningan....

Advertisement