Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Tiga Nama Direkomendasikan Nyalon Bupati

KUNINGAN (MASS) – Pemandangan menarik terlihat saat mendekati akhir Mukercab PKB Kuningan di Lembah Ciremai, Minggu (13/6/2021) sore. Pada hasil rapat komisi kaitan dengan rekomendasi internal, tiga nama disebut-sebut berhak untuk dicalonkan sebagai calon bupati dari PKB.

Ketiga nama tersebut antara lain Dani Iskandar, Umar Hidayat dan H Ujang Kosasih. Yang membacakan hasilnya, Ismah Winartono. Setelah diplurkan ke forum, Apip firmansyah intrupsi untuk menetapkan satu nama saja.

Akhirnya, peserta mukercab sepakat untuk menetapkan satu nama saja. Ujang Kosasih yang kini menjabat ketua PKB Kuningan sekaligus wakil ketua DPRD Kuningan, disetujui sebagai sosok yang harus diperjuangkan untuk maju mencalonkan Bupati Kuningan di Pilkada 2024 nanti.

Sementara itu, diawal mukercab, Ujang berterimakasih kepada semua pengurus DPC PKB Kab. Kuningan dan DPAC PKB Kab. Kuningan.

“Mukercab akan menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang mudah-mudahan bermanfaat untuk masyarakat. Dan ini komitmen kita di DPC PKB bahwa PKB di Kab. Kuningan akan terus berusaha bermanfaat dan hadir di tengah masyarakat dalam kerangka politik kehadiran,” ucapnya.

Politik kehadiran, menurut dia, sangat penting. Sebagai sebuah wujud dari apa itu yang sering disampaikan oleh Gusdur, bahwa politik hakikatnya adalah kemanusiaan.

Salah satu rekomendasi hasil Kolaborasi DPC PKB Kab. Kuningan dengan para kyai, alim ulama dan pondok-pesantren mendukung dan memperjuangkan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI menjadi Presiden periode 2024.

“Pada acara mukercab ini kita akan merancang dan menuntaskan  program-program yang akan disepakati. Dengan road map yang telah kita siapkan dan kita akan bekerja simultan saya yakin PKB 2024 itu dapat menjadi partai pemenang. Jika PKB menjadi partai pemenang maka bisa mengusung calon bupati,” tandasnya.

H Dadan hidayatullah, S.Ag. M.Ipol dari DPW PKB Jabar dalam sambutannya mengapresiasi kinerja dan dedikasi PKB Kuningan. “Saya kesini mewakili DPW PKB Jabar, pertama salam hormat takzim dari ketua DPW kepada seluruh pengurus PKB Kuningan. Kami juga mengapresiasi atas kinerja dan dedikasi PKB Kuningan,” ucap Dadan.

Ia meminta PKJB Kuningan untuk terus menjalankan program politik kehadiran, salah satunya dengan Food Bank. Disebutkan, Kuningan salah satu DPC yang tidak pernah absen menggelar foodbank dalam tiap minggunya.

“Selain itu kami juga mendorong setiap DPAC memiliki akun sosmed, FB, Instagram, Twitter, YouTube dan Tiktok. Ini juga harus dilakukan oleh seluruh anggota fraksi (PKB Kuningan),” pintanya.

Kepada pengurus-pengurus baru, Dadan meminta untuk bekerja lebih keras. Sebab, kerja keras untuk PKB, menurutnya, tidak akan sia-sia. Keringat-keringat yang mengalir untuk pejuang PKB menjadi kekuatan besar untuk memperbaiki masa depan Indonesia.

“Dan 2024 dalam pencalonan bupati akan lebih baik mengusung kader asli PKB,” tegas Dadan.

Sedangkan H Yanuar Prihatin, M.Si. mewakili DPP menekankan kepada para kadernya di Kuningan untuk meyakini akan mampu mencapai target perolehan kursi.

“Harus yakin PKB Kuningan akan mendapatkan 12 kursi. Dan harus siap menang. Yakinlah bahwa yang akan menjadi presiden 2024-2029 adalah Gus AMI yaitu Abdul Muhaimin Iskandar,” tandasnya.

Yanuar menambahkan, PKB dilahirkan oleh para ulama, sehingga harus yakin bahwa berpolitik di PKB akan berkah. Karena semangat pengabdian PKB sudah tertuang dalam Hymne PKB. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru

Bank Kuningan

PKB

PD

PAM

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Tensi di kampus Uniku dalam 2 hari ini menaik. Pasalnya, muncul pernyataan dari Dekan Fakultas Hukum, Suwari Akhmaddhian di WA Grup,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Ditanya wacana pembentukan Provinsi Cirebon, salah seorang anggota DPR RI dari Fraksi PKB, H Yanuar Prihatin memberikan jawaban panjang lebar. Menurutnya,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Strukturisasi di tubuh DKC Garda Bangsa Kabupaten Kuningan terjadi. Lantaran habis masa jabatan, Susanto sebagai ketua lama organisasi sayap PKB tersebut...

Health

KUNINGAN (MASS) – Lantaran penanganan Covid-19 perlu dilakukan secara bersama-sama, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turut “menyingsingkan lengan baju”. Partai yang diketuai Gus Muhaimin Iskandar...

Advertisement