Vakum 7 Tahun, Ratusan Atlet Renang Bersaing di Bupati Cup

KUNINGAN (MASS)- Vakum selama 7 tahun akhirnya Pengcab  PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Kuningan kembali menggelar kejuaraan renang antar pelajar  tingkat Kabupaten. Total ada 162 atlet yang ambil bagian dalam kejuaraan renang bertajuk Bupati Cup yang digelar di kolam renang Grage Sangkan Hotel Spa Rabu (11/9/2019).

Menurut Ketua Penggcab PRSI Kuningan Dr Wahyu Hidayah MSi, ada lima kelas putra putri yang diperlombakan yakni Kelas A  siswa TK dan SD  kelas  1 dan 2. Lalu, Kelas B siswa SD kelas 3 dan 4. Selanjutnya Kelas C siswa SD kelas 5 dan 6, Kelas D siswa SMP/MTs dan terakhir kelas E siswa SMA/SMK.

Dikatakan, untuk nomor ada lima yang diperlombakan yakni  nomor gaya kupu 25 dan 50 meter. Lalu,  gaya punggung 25 dan 50 meter. Selain itu, juga gaya dada 25 dan 50 meter, gaya bebas  25 dan 50 meter dan terakhir gaya ganti 100 meter perseorang.

“Jumlah peserta sangat luar biasa saya tidak menyangka akan seperti ini. Insya Allah akan rutin digelar setiap tahun baik tingkat Kuningan dan juga se wilayah 3 Cirebon,” ujar Wahyu yang merupakan Kabag Humas Setda.

Mengenai hadiah total Rp9,1 juta. Bukan hannya juara tiap kelas tapi juga juara umum, sehingga akan ada juara 1 sebanyak 10 orang putra dan putri. Ditambah juara umum.

Untuk kejuraan renang, menggunakan aturan baru yakni penentuan juara ditentukan catatan waktu tercepat. Hal ini tentu membuat para peserta lebih semangat.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com