Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bupati Kuningan Terima Penghargaan Tokoh Literasi Digital

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, menerima penghargaan sebagai tokoh literai digital daerah tahun 2022 dari Gubernur Jawa Barat.

Penghargaan tersebut, diberikan dalam ajang Festival Literasi Digital (Viral) di Bandung, Sabtu (8/10/2022) ini. Bupati Acep, menerima penghargaan didampingi Kadiskominfo Dr Wahyu Hidayah M Si.

Adapun, penghargaan ini merupakan bagian Road to Wes Java Festval. Ajang itu, merupakan upaya meningkatkan kesadaran dan kecakapan literasi digital di Jawa Barat. Hal itu diutarakan Kepala Diskominfo Jabar Dr Ika Mardiah M Si.

“Kegiatan itu sebagai penguatan program literasi digital, monitoring opini, dan aspirasi publik dalam pengelolaan pengaduan masyarakat melalui replikasi unit kerja Jabar Saber Hoax di kabupaten kota,” tuturnya.

Tahun ini, ada beberapa hal yang diberikan penganugerahan. Milai dari Humas Jabar Award, literasi digital, Sandikami Award, Jabar Saber Hoaks, Relawan TIK dan lomba video IJTI.

Sementara, Bupati Kuningan mengaku bersyukur atas raihan tersebut. Acep mengatakan, hal itu tidak lepas dari dukungan masyarakat, OPD dan semua yang mendukung digital.

“Media digital harus dimanfaatkan secara sehat, bijak, cerdas, cermat, tepat dan patuh hukum sesuai kegunaanya,” sebut Acep.

Senada, menjelaskan lebih lanjut Kadiskominfo Dr Wahyu Hidayah M Si mengatakan pemda terus memberikan dorongan pentingnya literasi digital dengan 4 pilar, digital skill, digital culture, digital safety, dan digital ethic.

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merubah tatanan kehidupan yang transformasi ke rah digital, seperti e-learning; e-commerce dan e-government.

“Kabupaten Kuningan berkomitment terhadap hal ini melalui Gerakan Menuju Smart City,” imbuhnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Kepada anggota dewan Kabupaten Kuningan yang terhormat, dalam Undang-undang sudah diatur bahwa DPR/DPRD mempunyai 3 hak istimewa yang diarahkan kepada eksekutif...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mengaku siap menghadapi apapun yang terjadi perihal gagal bayar atau tunda bayar proyek Pemda...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Hari – hari belakangan ini pemberitaan media digital online maupun cetak di Kabupaten Kuningan dihiasi oleh berita – berita terkait kegagalan...

Headline

CIDAHU (MASS) – Mobil jenis jeep yang biasa terparkir di Hotel Purnama (milik Bupati Kuningan H Acep Purnama), nampak ringsek bagian ban depannya, Sabtu...

Advertisement