Popda Resmi Dibuka, Ini Target Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat ke-XII , Senin (30/7/2018) resmi dibuka oleh Pj Gubernur Jabar Komjen Pol Mochamad Iriawan di Stadion Sepakbola Sport Jabar Arcamanik, Bandung. Ajang  olahraga dua tahunan ini akan berlangsung  hingga  3 Agustus 2018.

Pada ajang Popda  medali yang diberebutkan  adalah  284 medali emas, 284 perak, dan 420 perunggu. Adapun  cabor yang dipertandingkaan adalah  21 Cabang olahraga (cabor) serta 284 nomor pertandingan. Sedang  jumlah tlet dan official tim totalnya mencapai 4.529 orang dari 27 koa/kabupaten yang ada di Jabar.

Menurut Kadis Disporapar Kuningan Drs jaka Chaerul melalui Kasi Peningkatan Prestasi Olahraga Disporapar Kuningan Asep Ismanto, kontingen Kuningan yang berjumlah 95 orang. Dengan rincian 55 atlet, 19 atlet, 6 medis, dan 10 official kontingen sebanyak 10 orang.

Kuningan mengikut delapan cabor yakni bola basket, penca silat, tinju, atletik, panahan, taekwondo, tarung derajat, dan karate. Pihaknya mengirimkan atlet yang memiliki potensi untuk meraih medali.

“Kita target masuk 10 besar. Adapun target emas dari atletik, tinju dan silat. Mudah-mudahan target  tercapai. Sebab, cabor itu merupakan andalan Kuningan,” ujar Asep.

Mengenai kondisi pemain, Asep mengaku, semua atlet siap tempur dan mereka sudah bersiap sejak awal, dimana terus rutin mengikuti latihan dan juga uji tanding.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com