Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

PD Kuningan Berjaya di Purwakarta

KUNINGAN (Mass)- Atlet Kuningan yang berlaga di Kejurda Silat antar cabang Perisai Diri se-Jawa barat menuai hasil maksimal. Dalam kejurda yang berlangsung di Kabupaten Purwakarta  dari tanggal 19-23 Juli itu, kontingen Kuningan prestasi menggembirakan.

Dari sembilan atlet yang dikirim delapan diantaranya meriah medali. Berikuti atlet yang merebut medali pertama   yakni  Ririn Wulandari Juara 1 kelas A Putri Remaja, Yeni Roheni Juara Kelas B Putri Remaja.

Kemudian, Api Patulmillah Juara ll kelas C  Putri Remaja, Dea Nurhasanah Juara ll kelas D Putri Remaja. Kemudian,  Refki Aureal Baresi Juara ll Serang Hindar Putra Remaja, Syahrul Fauzi Juara lll kelas C Putra Remaja, Dyla Aliffah, Juara lll Serang Hindar Putri Remaja  Dan terakhir Pandu Kusuma Juara lll Serang Hindar Putra Remaja.

Alhamdulillah bisa meriah juara.  Ajang ini sekaligus seleksi untuk mengikuti Perisai Diri International Championship Oktober 2017 mendatang. Ajang itu akan digelar  di Malang Jawa Timur dengan diikuti oleh 11 negara,” ucap ucap Ketua Kontingen PD Cabng Kuninga Saymsun Munir Alam kepada kuninganmass.com Minggu pagi.

Tentunya  dengan prestasi ini lanju dia, pihaknya sangat bersyukur. Pasalnya, yang ambil bagi dalam kerjurda ini untuk remaja dan dewasa, diikuti oleh 17 cabang

Hasil ini juga akan menjadi modal untuk kembali mencetak atlet-atelt handal Kuningan. Para atlet harus banyak mengikuti kejuraan agar jam terbangnya semakin tinggi.

Sekedar informasi kegiatan ini berlangsung di Gedung Purnawarman Sport Centre Purwakarta. Acara dibuka   oleh Bupati Purwakarta H Dedi Mulyadi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Perisai diri merupakan silat yang unik, tidak seperti silat lain pada umumnya. Kejuaraannya bukan hanya tarung versi IPSI dan TGR saja yang di pertandingan.

Namun pertandingan versi Perisai diri pun tak kalah membuat suasana menjadi gegap gempita. Seperti pertandingan serang hindar.

Pertandingan ini merupakan pertarungan tanpa pelindung badan dan sasaran serangan tidak dibatas. Kemudian, pertandingan seni gerak yaitu kerapihan teknik beregu dan kerapihan teknik berpasangan. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, didamping Wakil Ketua TP PKK, Hj Yuana Ridho Suganda, menghadiri Kegiatan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Setelah dilaksanakannya Welcome Party di Pendopo Kabupaten Brebes pada Selasa malam, rangkaian acara PORSENITAS ke-VIII dilanjutkan dengan Upacara Pembukaan PORSENITAS ke-VIII Tahun...

Government

KUNINGAN (MASS) – Prestasi membanggakan diraih Disporapar Kabupaten Kuningan karena berhasil menjadi juara 3 di ajang even Kabizza Fest 2018 Provinsi Jawa yang diadakan...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Hari kedua kontingen Kuningan panen medali setelah cabor atletik menyumbang lima medali. Perolehan medali hari kedua  melebihi perolehan hari pertama yang mendulang...

Advertisement