Milangkala Ke 43, Rengganis Adakan Gasstrack

SUBANG (MASS) – Dalam milangkala yang ke 43, Blok Rengganis Desa Subang Kecamatan Subang menggelar gasstrack. Acara yang diinisiasi Papire (Pemuda Pemudi Rengganis) bersama URC Project tersebut diikuti sekitar 60 peserta dengan 15 kelas lomba, lokal maupun open.

Jamaludin Malik, Ketua panitia kegiatan, menyebut bahwa tujuan kegiatan tersebut selain untuk mengingat kembali sejarah daerah, juga sebagai penyaluran hobi.

“Apalagi antusias terhadap gasstrack kan tinggi,” ujarnya pada kuninganmass.com, Minggu (13/10/2019).

Senada, Jaja Asep Sugiarto, panitia lokal tersebut mengamini kegiatan tersebut untuk dilakukan secara rutin.

“Mudah-mudahan sih taun depan juga ada. Kan daripada kebut-kebutan di jalan, mending langsung dibalapkan sekalian,” ujarnya.

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda untuk membuka kegiatan.

Terpisah, ketua Karang Taruna Desa Subang, yang juga pecinta gasstrack, Munawar Taufik, berharap ke depannya bisa memiliki sirkuit permanen.

“Sekarang kan kita lakukan di sirkuit dadakan, ke depan mah, pengenlah punya sendiri, apalagi tadi pak wabup juga sudah ngasih bongbolongan,” ujarnya.

Opik, sapaan ketua karang taruna, menyebut bahwa acara gasstrack ini sudah dikelola pihak EO profesional dan malang melintang di berbagai daerah.

“Apalagi EO-nya ini kan murni orang-orang Subang, jadi sudah pantaslah punya sirkuit sendiri,” pungkasnya. (eki/trainee)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com