Meski Diperkuat Dua Atlet, Tapi Optimis Meraih Medali

KUNINGAN (MASS)- Bertarung dalam Porda Bogor, Kuningan mengikuti 21 cabor. Salah satu cabor yang ditargetkan mendulang medali adalah bulutangkis.  Meski diperkuat dua atlet yang turun dalam ganda putri, kontingen Kuningan optimis  meraih medali perak.

Ketua PBSI Kuningan Atang Sugiyono mengaku, meski targetnya sudah puas dengan bisa lolos dari babak kualifikasi. Namun, pihaknya punya peluang menyabet medali, maka akan dioptimalkan, minimal medali perak bisa dibawa pulang oleh Siti Zahra dan Devani.

“Porda kali ini kita hanya membawa dua atlet dan yang membanggakan  murni atlet binaan dari PB yang ada di Kuningan. Pada porda sebelumnya kita diperkuat delapan atlet tapi kebanyak dari luar, sehingga tidak puas karena diperkuat atlet luar,” ujar Atang, usai pelepasan kontingen di Gor Ewanggga, Jumat pagi.

Ia lebih memilih memprioritaskan atlet lokal dari pada ‘ngebon’. Hal ini agar pembinaan atlet di Kuningan terus berjalan karena muara dari mereka latihan adalah bisa bertanding di Porda dan impian semua atlet karena membawa nama baik daerah.

“Doakan saja kita bisa meraih medali dan yang terpenting para pemain bisa bermain optimal sehingga bisa mengeluarkan semua kemampuan,” tandas pria yang  maju sebagai caleg itu. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com