Liga Lebaran disaksikan Mantan Pemain Persib

KUNINGAN (MASS) – Karang taruna Sukmana Jaya Desa Karangkancana menggelar turnamen ‘Liga Lebaran’, (6-15/6/2019). Sebanyak tujuh tim mengikuti turnamen yang diselenggarakan di Stadion Wriyaatmaja Karangkancana.

Turnamen yang rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menjaga silaturahmi setelah Idul Fitri. Pada turnamen tahun ini, mantan pemain Persib Bandung Cucu Hidayat pun menyaksikan turnamen itu, Sabtu (8/6/2019).

Ketua Panitia Mamat mengatakan, sejak tahun 1990-an, Karangkancana memang sudah terkenal dengan potensi sepak bolanya karena di Desa Karangkancana terdapat beberapa tim sepak bola, seperti Perbawa FC, Gemal FC, GMP, Gempol, Gunja FC dan sebagainya.

“Alhamdulillah, kami selaku panitia tidak merasa kesulitan melaksanakan kegiatan ini. Karena seluruh unsur sangat mendukung seperti dari pemerintah desa, pemuda, tokoh masyarakat dan lainya. Jaga terus sportivitas dan rasa kekeluargaan kita!” jelasnya.

Sekretaris Karang Taruna Sukmana Jaya Aldi Nurcahya menambahkan, kehadiran mantan pemain Persib Cucu Hidayat menambah semangat para pemain dalam bertanding. Sehingga mereka menunjukkan sportifitas dan talenta terbaiknya.

“Tujuan dari ajang tahunan ini merupakan sarana hiburan bagi masyarakat khususnya perantau untuk meningkatkan silaturahmi sesame warga desa. Selain itu juga menggali potensi pemain muda berbakat. Atasnama Panitia saya mengajak mari kita sukseskan bersama karena ini semua dari kita, untuk kita dan oleh kita,” tambahnya.

Sementara itu, dalam sambutan Kepala Desa Karangkancana yang dibacakan oleh Redi mengatakan, Pemdes sangat mendukung kegiatan positif ini. Selain bisa menggali potensi generasi sepak bola, juga menjadi salah satu ajang hiburan masyarakat yang murah dan menyenangkan.

“Kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Karang Taruna, Pemuda dan seluruh unsur yang mendukung sehingga agenda tahunan ini bisa berjalan dengan baik,” ucapnya.

Redi berharap, kegiatan ini mampu meningkatkan jalinan silaturahmi untuk memupuk persaudaraan antarwarga, khususnya di lingkungan Desa Karangkancana. Terlebih banyak perantau yang datang dari kota besar, yang bisa menumbuhkan rasa kecintaan dan mengenang kampung halamannya. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com