Lawan Main Keras, Pesik Kalah Telak

KUNINGAN (MASS)- Terkadang pujian itu racun  dan itu terbukti kepada  tim Pesik Kuningan yangb berlaga di Liga 3 Zona Jabar. Dipuji habis-habisan karena menang melawan Persima, eh pada pertandingan kedua melawan Persindara Idramayu kalah telak.

Pasukan Anas ini dibuat tidak berdaya oleh lawan dan kalah 0-3. Padahal, kalau menang jalan untuk lolos ke babak selanjutnya terbuka lebar.

Bermain pada Rabu jam 13.30 WIB di Lapangan Warung Jambu Kabupaten Majalengka, Jaka  Cs awalnya bermain lugas dan beberapa kali mendapatkan peluang emas. Namun, kondisi itu berubah 180 derajat pada babak kedua.

Ketika tim lawan bermain keras anak-anak Pesik mulai melemah, sehingga hal ini dimanfatakan lawan. Andai Jaka berani melakukan penetrasi dan juga bermain fighter maka tidak mungkin hasilnya seperti ini.

“Sebetulnya secara teknis anak-anak  masih diatas. Cuma lawan main keras sehingga anak-anak kita kurang berani melakukan terobos-terobosan. Kalau di babak pertama anak-anak bermain normal dan banyak peluang. Hanya  penyelesaian ahirnya kurang bagus sehingga tidak terjadi gol,” ujar Panasehat Tim Ade Piit Lesmana, kepada kuninganmass.com usai bermain.

Meski kalah  Ade mengapresiasi perjuangan anak-anak. Faktor mental ngedrop merupakan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Mari lupakan dan evaluasi. Sekarang kita fokus ke pertandingan berikutnya. Tugas pelatih ada mengembalikan mental pemain pasca kekalahan telak,” ujarnya. (agus)

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com