Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Ada Gol Dianulir Sebelum Insiden Pelemparan Bus, Pesik Bakal Lapor ke Asprov

KUNINGAN (MASS) – Insiden pelemparan pada bus rombongan Pesik Kuningan, ternyata sudah terlihat tanda-tandanya saat berada di lapangan kala Pesik vs PSGJ bertanding dalam semi final Liga 3 seri 2, Kamis (29/9/2022) kemarin.

Dalam laga itu, bahkan para pemain dan official sempat terkurung di ruang ganti selama sekitar dua jam selepas pertandingan selesai.

Mereka tidak bisa keluar stadion lantaran supporter PSGJ berkumpul di depan ruang ganti pemain. Rangkaian insiden itu, disesalkan Pesik.

Ketua Komisi Disiplin Askab PSSI Kuningan Abdul Haris SH menyampaikan, tanda-tanda laga berlangsung panas, muncul saat tim Pesik mencetak gol kedua, namun dianulir.

“Kami mencetak gol kedua, namun dianulir wasit. Dari kejadian itu, suasana di lapangan makin tidak kondusif,” ujar Haris, Jumat (30/9/2022) pagi.

Sempat memilih mengurung di ruang ganti karena teror supporter selama dua jam, Pesik akhirnya keluar dari stadion Bima dengan jaminan keselamatan dari tim keamanan.

Namun, di perjalanan ternyata bus berisi rombongan Pesik diganggu kembali. Tepatnya saat masuk wilayah Ciperna, bus dilempari sejumlah orang yang diduga supporter lawan.

Setelah gangguan pertama di sekitar Pom Ciperna, hal serupa muncul lagi di Gronggong dekat Apita Hotel. Kemudin penyerangan terparah saat bus di Beber.

“Terpaksa kami meminta perlindungan dari Polsek Beber. Ini laporan yang kami terima dari tim,” ujarnya merunut kronologis.

Haris mengatakan, manajemen menyesalkan atas insiden yang menimpa rombongan Pesik Kuningan. Dirinya mengatakan, keamanan harus melakukan tindakan tegas. Dan buntut kejadian itu, pihaknya bersama Askab PSSI Kuningan berencana mengambil langkah tegas.

Haris mengatakan, peristiwa tersebut akan dilaporkan ke Asprov PSSI Jawa Barat. Hal itu dilakukan karena sudah menggangu para pemain, baik secara fisik maupun mental.

“Ya kami juga akan melaporkannya ke Asprov. Termasuk juga laga tuan rumah yang diwarnai kecurangan dan sikap tidak fair play,” ucap Haris. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kawasan Gunung Ciremai, akan memiliki penghuni baru. Ada sebanyak 7 satwa baru mulai dari Landak Jawa (Hysterix javanica) 1 ekor, Kukang...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Klub kebanggaan Kuningan, Pesik, nampak menunjukkan kesiapannya menyongsong Piala Soeratin Jawa Barat untuk dua kategori, U-15 dan U-17. Persiapan itu, dilakukan...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Lolosnya Tim Pesik Kuningan ke Seri 1 Liga 3, para pemain dan official Pesik Kuningan diberi “kadeudeuh” dan janji bantuan oleh...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Meski dunia sepakbola akhir-akhir ini diterpa cobaan, namun antusias dan janji supporter tak hilang begitu saja. Begitupun dengan supporter Pesik Kuningan....

Advertisement