Ketua PABBSI Optimis Delapan Medali

KUNINGAN (MASS) –  Ketua Pengcab  Persatuan Angkat Besi, Bina Raga, dan Angkat Berat (PABBSI) Kabupaten Kuningan U Kusmana MSi optimis, para atlet baik angkat berat maupun bina raga mampu mendulang 8 medali pada ajang Porda. Delapan medali itu rinicannya adala  4 medali emas.   2 medali perak dan 2 medali.

“Inysa Allah bisa tercapai karena setiap hari kita berlatih.  Ada 13 atlet yang terus digemleng enam orang angkat berat dan 7 bina raga. Untuk angkat besi Kuningan memiliki atlet,” ujar Kusmana kepada kuninganmass.com, Selasa (31/7/2018).

Pada kesempatan itu, mantan Kabag Ekonomi Setda itu mengatakan, belum lama ini pihaknya menggelar  silaturahmi  dengan bupati. Hal ini  kerena ketika  pelantikan orang nomor satu di Kuningan tengah cuti  pilkada.

“Beliau salahsatunya penyuport dan menginginkan PABBSI lebih baik dan lebih berprestasi dan menjadi kebanggan Kuningan,” tandasnya.

Diterangkan,  Keluarga besar PABBSI mengucapkan selamat atas kemenangan AR No 3 dalam pilkada, dimana keluarga besar PABBSI  orang perorang maupun Warrior Club semua berjuang untuk kemenangan AR.

Pihanya pun mengenalkan para  pengurus yang telah dilantik  baik cabor bina raga maupun angkat berat. Kemudian,  laporan prestasi atlet bina raga dan angkat berat dalam mngikuti selekda dan kejurnas (angkat berat) dan dalam rangka persiapan Pordadi Bogor .

“Hasil selekda angkat berat dan kejurnas Alhamdulillah sangat menggembirakan dmna hampir semua atlet angkat berat mndapat medali mas dan perak.  Dan ini menggambarkan raihan medali di Porda , ujarnya lagi.

Diterangkan,  PABBSI kedepan selain berprestasi juga wajib untuk mencari bibit atlet asli dari Kuningan khususnya atlet angkat berat dan bina raga melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah dengan bekerjasama dengan intansi terkait.

coaching cliniknya juga akan dilakukan kepada masyarakat. Terakhir  kejuaraan bupati cup. Untuk program tersebut akan dilaksanakan setelah pelaksanaan Porda di bogor.

Sekedar mengingatkan Senin (7/5/2018) pagi para pengurus  Pengcab  Persatuan Angkat Besi, Bina Raga, dan Angkat Berat (PABBSI) Kabupaten Kuningan periode 2018-2023 dikukuhkan. Proses pengukukuhan dilakukan  oleh Plt Bupati Kuningan Dede Sembada di Pendopo Kuningan.

Pengurus Kabupaten PABBSI Kuningan peridoe kali ini dimpimpin  oleh U Kusmana SSos MSi. Pria yang kini menjabat Kabag Barjas Setda itu yang dibantu oleh  dr Crisyudi sebagi Ketua 1.

Selai itu ada juga Abidin Warior sebagai Ketua 2 yang sudah malang melintang berpengalaman dalam olahraga ini. Sedangkan posisi Sekretaris Umum oleh Agus Mauludin SE  (Kepala Pelaksana BPBD Kuningan) dan bendahara oleh Aji Hardiman. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com