Dari Turnamen Antar Kecamatan, KNPI Berharap Kejayaan Bola Voli Terulang

KUNINGAN ( MASS) – Harus diakui cabor bola voli tidak seseksi sepakbola yang kompetisinya berjenjang. Meski begitu olahraga ini memiliki yang penggemar tidak kalah banyak dari cabor sepakbola.

Di Kabupaten Kuningan ini olahraga stagnan, karena tidak ada agenda khusus dari Pemkab Kuningan untuk mencetak atlet handal.

Menyikapi cabor bola voli yang stagnan, DPD KNPI Kuningan menggelar turnamen bola voli antar kecamatan khusus putra.

Turnamem ini bagian dari rangkaian peringatan Harlah KNPI ke 46 DPD. Adapun pendaftaran dimulai tanggal 7 -14 Juli 2019dan teknikal meeting 14 Juli 2019.

Menurut Ketua DPD KNPI Kuningan Masuri, turnamen akan digelar mulao 16 – 20 juli 2019 yang bertempat di lapangan Bola Voli STKIP Muhamadiyah Kuningan. Pihaknya berharap semua kecamatan mau berpartisifasi.

“Ini merupakan agenda rutin dari KNPI Kuningan dan kami harapkan dengan turnamen ini bisa membangkitkan kembali kejayaan bola voli di Kabupaten Kuningan,” ujar pria yang juga Anggota DPRD Kuningan itu, Senin (8/7/2019).

Diterangkan, untuk persyaratan KNPI mengacu kepada AD/ ART KNPI yaitu setiap pemain maksimal 40 tahun dan berdomisili di kecamatan setempat dengan dibuktikan oleh KTP elektronik yang asli. Turnamen bola voli putra ini memperebutkan Piala bergilir DPD KNPI Kuningan.

Diterangkan, setiap juara dari turnament ini mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan dengan total Rp10 Juta.

“Kami tungggu wakil dari tiap kecamatan. Memang untuk menghasilkan pemain berkualitas harus sering menggelar turnamen,” tandas pria yang akrab dipanggil Gonjes itu. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com