Aksi Para Pesepeda BMX

KUNINGAN (MASS) – Jika kita berjalan sore hari di sekitar Pandapa Paramarta, atau di hari minggu selepas Car Free Day, bisa kita jumpai para pesepeda dan skater (pemain skateboard) beraksi di lintasannya dengan aksi aksi menantang adrenalin.

Sudah kenal siapa mereka? Kalo belum, kenalan yuk!

Mereka adalah komunitas Kuningan BMX, isinya tentu saja para pecinta sepeda. Tapi dalam berlatih, mereka terbiasa gabung dengan para skater.

Muhammad Ridwan, salah satu anggota komunitas mengaku memang rutin berlatih setiap sore selepas asar. Dirinya memang terbiasa berlatih sejak SD.

“Dari dulu, emang seneng bersepeda. Sekarang lebih serius lagi, pengen berprestasi,” ujar Ridwan yang saat ini sudah menjadi atlet, Minggu (8/12/2019) siang.

Saat ditemui di sela-sela aktivitasnya , Ridwan dan rekan rekan lain sedang bergantian latihan di track yang tersedia, sebagian lagi sedang beristirahat.

“Alhamdulillah, mulai tahun 2018 sudah masuk organisasi resmi. ABI (Asosiasi Bmx Indonesia) Kabupaten Kuningan,” terang lelaki yang kini menempuh pendidikan di STKIP Muhammadiyah tersebut.

Dari penuturannya, meski hanya beranggota tidak lebih dari 30an, dari Kuningan sudah seringkali diikutkan kejuaraan mewakili Jawa Barat.

“Kejuaraan Pornas di Kalimantan mewakili Jawa Barat, Kejuaraan se Asia di Solo, dan nanti insya allah kita juga ikut lagi kejuaraan yang akan dilaksanakan di Papua,” imbuhnya.

Saat ini, Ridwan mengaku bahwa komunitasnya masih serba mandiri. Bahkan peralatan dan track yang tersedia saat ini pun hasil patungan, baik itu dari perform maupun kas.

“Bagi saya, sepeda itu bukan cuman untuk kesehatan, tapi juga untuk berprestasi. Apalagi sekarang mulai ada bibit bibit baru yang gabung, regenerasi lah untuk ke depannya,” pungkasnya. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com