Rida Tegaskan Anggota PP Wajib Konsisten

KUNINGAN (Mass) – Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kuningan Harnida Darius SH menegaskan, seluruh pengurus maupun anggota PP wajib konsisten terhadap organisasinya. Bahkan, jika ada pengurus atau anggota yang membelot dari AD/ART PP maka disarankan agar keluar dari organisasi PP.

“Kita harus komitmen, jangan sampai kita tidak dianggap komitmen oleh organisasi lain. Saya ingin tegas dan dituntut mematuhi AD/ART organisasi, manakala ada kawan-kawan ada di Ormas atau LSM lain, silahkan pilih, supaya organisasi kita tidak kemasukan angin,” tegas Ketua MPC PP Kuningan Harnida Darius SH didampingi sekretarisnya Dadang Saputra saat membuka rapat koordinasi pengurus MPC PP Kuningan di sekretariat PP setempat, Minggu (6/11).

Rida sapaan akrab Harnida Darius itu menceritakan, bahwa di kepengurusan Majelis Pimpinan Pusat (MPN) PP saja ada yang sampai dipecat dari keanggotaan PP, akibat tidak memegang komitmen dalam berorganisasi. “Jadi, di MPN saja dipecat dari PP. Itu tertuang dalam pasal 17 yang dikatakan berhentinya menjadi anggota PP manakala menjadi anggota organisasi lain yang sejenis,” tandasnya.

Dalam rakor itu juga, dirinya menyampaikan, bahwa sebagai kader organisasi PP harus mengetahui dan paham betul tentang sejarah maupun peraturan organisasinya.

“Jangan sampai, kita PP tapi tidak tau isi PP itu sendiri. Paling penting, bagaimana pengurus PP bisa mengetahui diri kita dulu, bertugas sebagai pengurus juga harus tahu, jangan sampai ditanya bidang apa dalam kepengurusan tapi tidak tau,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Rida menginginkan agar kedepan PP Kuningan bisa mengadakan diklat tingkat kabupaten bagi anggota dan pengurus PP Kuningan. “Makanya, kalau kita tahu tentang diri kita sebagai kader PP dan tau sejarahnya, maka kita akan kuat. Apalagi, disini ada pengurus sebanyak 165 orang, saya minta para pengurus PP segera merapatkan barisan,” tegasnya lagi.

Lebih jauh, Rida juga menyampaikan, akan mendukung Ketua MPW PP Jabar H Tubagus Dasep untuk maju kembali menjadi pimpinan PP Jabar pada Muswil kedepan. Sebab, Rida menilai H Tubagus Dasep paling konsisten dalam menjalankan organisasi PP di wilayah Jabar.

Dalam kesempatan itu, hadir pula anggota DPRD Kuningan yang kebetulan menjadi pengurus MPC PP Kuningan yaitu H Dudy Pamuji SE dan Saw Tresna Septiani SH. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com